x

Klasemen Liga Inggris: Chelsea Tenggelam, Manchester City Bayangi Arsenal

Jumat, 6 Januari 2023 06:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Carney Chukwuemeka (kiri) berduel dengan John Stones di laga Chelsea vs Manchester City (06/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga Inggris pekan ke-18, khususnya persaingan papan atas kian sengit. Chelsea makin tenggelam, dan Manchester City membayangi Arsenal.

Liga Inggris 2022-2023 menggelar satu laga big match pada Kamis malam atau Jumat (06/01/23) dinihari WIB, duel Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge.

Sudah jatuh, masih tertimpa tangga. Sudah tenggelam di papan klasemen, Chelsea juga kehilangan dua pemain karena cedera, dan akhirnya kalah 0-1 dari Manchester City.

Baru bergulir lima menit, Chelsea harus melakukan pergantian. Raheem Sterling cedera usai bentrok dengan John Stones, lalu digantikan Pierre-Emerick Aubameyang.

Usai Sterling, giliran Christian Pulisic yang harus ditarik keluar lapangan begitu cepat. Pada menit ke-22, pemain asal Amerika itu diganti oleh Chukwuemeka karena cedera.

Baca Juga

Meski sudah digembosi di babak pertama, Chelsea masih bisa bertahan dan sempat menciptakan peluang ke gawang Manchester City. Skor imbang 0-0 pada 45 menit awal.

Namun, The Citizens akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-63. Pemain pengganti, Riyad Mahrez mencetak gol di Stamford Bridge, assist Jack Grealish.

Baca Juga

Meski wasit memberi tambahan waktu empat menit pada akhir laga, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Manchester City tak berubah. Chelsea kalah di kandang sendiri.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023, dengan 25 poin.

Chelsea bahkan dikangkangi oleh tim non-unggulan, seperti Fulham, Brighton, dan Brentford yang unggul produktivitas gol, sehingga unggul di papan klasemen.

Baca Juga

1. Takhta Arsenal Mulai Goyah?

Selebrasi Eddie Nketiah (kanan) di laga Arsenal vs Bodo/Glimt (07/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Sementara itu, kemenangan Manchester City atas tuan rumah Chelsea hari ini, mulai memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen Liga Inggris 2022-2023, Arsenal.

Tambahan tiga poin membuat Manchester City kini mengoleksi 39 poin dari 17 laga. Sementara Arsenal memimpin di puncak klasemen dengan 44 poin dari 17 laga.

Padahal secara produktivitas gol, Man City unggul dengan capaian 45 gol, di mana 21 gol datang dari Erling Haaland. Arsenal kini masih tertinggal dengan koleksi 40 gol saja.

Hanya tinggal menunggu waktu bagi kedua tim untuk memastikan siapa yang terbaik dan pantas menduduki takhta teratas klasemen Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Berikut klasemen sementara Liga Inggris pekan ke-18, update per hari Jumat (06/01/23).

Baca Juga
ChelseaArsenalManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisKlasemenBerita Liga Inggris

Berita Terkini