x

Rekor Pertemuan Shin Tae-yong vs Park Hang-seo, Siapa yang Terbaik?

Jumat, 6 Januari 2023 03:06 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Shin Tae-yong dan Park Hang-seo pernah saling memuji.

INDOSPORT.COM - Semifinal Piala AFF 2022 akan menghadirkan duel panas antara Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong melawan Vietnam yang diasuh oleh Park Hang-seo.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 bakal digelar dalam dua leg. Pasukan Shin Tae-yong berkesempatan bermain home terlebih dahulu.

Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (06/01/23) sore WIB.

Bermain di depan ribuan suporter, pasukan Shin Tae-yong diwajibkan meraih kemenangan dan tidak boleh kebobolan. Pasalnya hasil positif akan meningkatkan mental para pemain di leg kedua nanti.

Vietnam memang bukan lawa sembarangan. Mereka masih diasuh oleh Park Hang-seo yang sering menjadi mimpi buruk Skuat Garuda.

Baca Juga

Di Piala AFF tahun ini, Vietnam sendiri tampil luar biasa di babak penyisihan grup. Pasukan Park Hang-seo finis di posisi pertama Grup B setelah meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Doan Van Hau dkk menjadi satu-satunya tim peserta Piala AFF 2022 yang belum pernah kemasukan gol. Sedangkan barisan depan mereka juga tajam karena sudah mencetak 12 gol dalam 4 pertandingan.

Baca Juga

Sementara itu, Timnas Indonesia juga tampil gemilang dengan belum terkalahkan di Grup A. Mereka terpaksa finis di posisi kedua karena kalah agregat gol dari Thailand.

Oleh sebab itu, duel Timnas Indonesia vs Vietnam menjadi laga yang patut dinantikan. Selain ada beberapa pemain top, duel ini juga menjadi adu taktik dua pelatih kondang asal Korea Selatan.

Baca Juga

1. Berikut Head to Head Shin Tae-yong vs Park Hang-seo

Preematch presconference Timnas Indonesia jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Media Center stadion GBK, Kamis (05/01/23).

Dilansir dari situs Transfermarkt, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo sudah bersua sebanyak 13 kali di semua ajang selama berkarier sebagai pelatih.

Dalam rekor pertemuan itu, Shin Tae-yong jauh lebih unggul dengan mendulang delapan kali kemenangan. Hasil apik ini ia dapatkan ketika masih menjadi rival di Liga Korea dari musim 2009 hingga 2012 silam.

Namun di level tim nasional, Park Hang-seo mampu unggul. Shin Tae-yong sendiri baru tiga kali mengalami kekalahan dari Park.

Uniknya, tiga kali kekalahan itu harus diterima Shin Tae-yong selama menjadi pelatih Timnas Indonesia. Untuk mengetahui rekor pertemuan lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

VietnamTimnas IndonesiaPark Hang SeoShin Tae-yongPiala AFF 2022

Berita Terkini