x

Sah! Erik ten Hag Pastikan Manchester United Dapat Kiper Baru

Jumat, 6 Januari 2023 01:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, telah memastikan timnya mendapat penjaga gawang baru pada diri Jack Butland dari Crystal Palace.

Dilansir dari Sportsmole, kepastian ini disampaikan oleh pelatih asal Belanda tersebut jelang duel Manchester United vs Everton di ajang Piala FA 2022/23, Sabtu (07/01/23).

Dalam konferensi pers jelang laga tersebut, Ten Hag secara tersirat mengungkapkan bahwa timnya telah mendapatkan jasa Jack Butland dari Crystal Palace.

Datangnya kiper berusia 29 tahun itu tak lepas dari perginya Martin Dubravka yang dipulangkan oleh Newcastle United dari masa peminjaman.

Karena kembalinya Dubravka ke Newcastle, Man United dan Ten Hag pun sepakat untuk membawa Butland ke Old Trafford.

Baca Juga

“Martin (Dubravka) dipulangkan dan sekarang kami membutuhkan tiga kiper berpengalaman,” ujar Erik ten Hag dalam konferensi pers jelang laga Manchester United vs Everton.

“Kami punya beberapa kiper muda dan mereka hebat, tapi kami masih memiliki banyak pertandingan jadi Anda perlu tiga kiper hebat di sesi latihan,” lanjutnya.

Baca Juga

Ketika ditanyai soal transfer Jack Butland, Ten Hag pun menjawab bahwa Man United memboyongnya untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

“Apa yang Butland bisa berikan? Saya senang denga David De Gea, dia kiper utama kami tapi ada kemungkinan yang bisa terjadi padanya dan Anda harus siap dengan kemungkinan itu,” lanjutnya.

Saat ini, Jack Butland sendiri tinggal menunggu peresmian sebelum akhirnya diperkenalkan sebagai penggawa baru Manchester United.

Baca Juga

1. Berstatus Pinjaman

Tendangan Mohamed Salah berhasil di tepis Jack Butland.

Jack Butland sendiri saat ini berstatus sebagai penggawa Crystal Palace. Hanya saja, ia menjadi kiper pelapis Vicente Guaita selaku kiper utama The Eagles.

Di musim ini saja, mantan penjaga gawang Timnas Inggris ini belum mencatatkan satu penampilan pun di ajang yang diikuti Crystal Palace.

Baca Juga

Mantan kiper Stoke City ini bakal berstatus pemain pinjaman saat diboyong Manchester United nanti guna bersaing dengan David De Gea dan Tom Heaton.

Namun, kontraknya yang tersisa hingga Juni 2023 nanti memungkinkan Butland bisa direkrut secara permanen oleh Man United dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Besar kemungkinan, di Man United nanti Butland akan bersaing dengan Tom Heaton untuk memperebutkan status sebagai kiper nomor dua.

Adapun untuk kiper utama masih akan dipegang David De Gea yang saat ini tengah melakukan pembicaraan kontrak baru dengan tim berjuluk Setan Merah itu.

Bursa TransferManchester UnitedJack ButlandBerita TransferErik ten HagOne Football

Berita Terkini