x

5 Pemain yang Cetak Hattrick Terbanyak di Tahun 2022, Ada yang Lebih dari Haaland

Sabtu, 7 Januari 2023 17:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Erling Haaland saat laga Liga Champions Manchester City vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Sepanjang tahun 2022 kemarin, banyak striker unjuk gigi. Untuk jumlah hattrick terbanyak di 2022, ternyata bukan Erling Haaland, lantas siapa?

Tahun 2022 bisa dibilang sebagai tahunnya sepak bola, karena terdapat banyak peristiwa di dalamnya. Salah satunya munculnya nama-nama baru yang diyakini bakal bersinar. 

Baca Juga

Bahkan tahun 2022 akan selalu dikenang sebagai tahun kesuksesan Argentina dan Lionel Messi yang akhirnya berhasil menyabet gelar juara Piala Dunia 2022. 

Berangkat ke Qatar dengan optimisme yang besar, Albiceleste sebenarnya sempat kalah dari Arab Saudi di laga perdana babak grup. 

Beruntung, Lionel Messi cs berhasil meningkatkan penampilan mereka di dua pertandingan sisa di Grup C melawan Meksiko dan Polandia untuk kemudian melaju sampai partai puncak menghadapi Prancis. 

Baca Juga

Partai final Argentina vs Prancis digelar di Lusail Stadium yang berakhir imbang 3-3 dalam waktu 120 menit.

Yang membuat pertandingan harus ditentukan lewat babak adu penalti, Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni gagal di babak penentuan ini. 

Yang mana Argentina lewat keempat algojo penaltinya, yakni Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes dan Gonzalo Montiel, semuanya sukses mencetak gol.

Baca Juga

Selain kesuksesan Argentina, terdapat beberapa peristiwa di dunia sepak bola, salah satunya momen hattrick yang dicetak oleh beberapa pemain. 

Berikut ini INDOSPORT rangkum 5 pemain dengan jumlah hattrick terbanyak sepanjang tahun 2022 lalu. 


1. 2. Erling Haaland

Kylian Mbappe dari Prancis berpose dengan penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

Erling Haaland tentu saja harus masuk daftar pencetak hattrick terbanyak di 2022. Bomber milik Norwegia ini semakin dikenal sebagai striker tajam usai gabung Manchester City. 

Pada tahun 2022, baik bersama Borussia Dortmund, Norwegia dan Manchester City, dia berhasil membukukan 46 gol dari hanya 43 penampilan di semua kompetisi. 

Yang paling mengejutkan, dari 46 gol tersebut, tercipta sebanyak empat hattrick alias tiga gol dalam satu pertandingan. 

Baca Juga

1. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe memang dianggap sebagai salah satu pemain yang bisa menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di masa mendatang. 

Pada tahun 2022 kemarin, alumni akademi AS Monaco ini mampu menjadi mesin gol baik itu untuk PSG dan juga negaranya Prancis. 

Penyerang 24 tahun ini membuktikan ketajamannya dengan mencetak 56 gol dari 56 pertandingan, dengan catatan lima kali hattrick di dalamnya.


2. 5. Wissam Ben Yedder

Robert Lewandowski dari Polandia merayakan gol kedua ke gawang Arab Saudi REUTERS- Kai Pfaffenbach

Wissam Ben Yedder kini bermain untuk AS Monaco. Dengan usia yang sudah 32 tahun, ternyata dia masih mampu menjebol gawang lawan. 

Terbukti, selama 2022 kemarin, dia mampu berhasil mencetak sebanyak 30 gol dari 48 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Enam gol dari 30 gol itu dicetak masing-masing tiga gol dalam satu pertandingan. Yang berarti dia berhasil hattrick dua kali di tahun 2022 kemarin. 

4. Karim Benzema

Ketajaman dan kualitas Karim Benzema sebagai penyerang top dunia tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan dia masih jadi andalan Real Madrid di musim 2022/2023 ini. 

Sepanjang 2022 kemarin, pemain yang absen bela Prancis di Piala Dunia 2022 itu sudah mampu mencetak 33 gol dalam 39 penampilan di semua kompetisi. 

Baca Juga

Dari 33 gol yang dia cetak, Benzema juga seperti Ben Yedder, yang mencetak dua hattrick alias enam gol dalam dua pertandingan. 

3. Robert Lewandowski

Usianya memang sudah tidak lagi muda, namun Robert Lewandowski belum bisa dicoret dari daftar striker tajam di dunia sepak bola. 

Gabung Barcelona di musim panas 2022 kemarin, Lewandowski ternyata masih mampu diandalkan sebagai mesin gol di Camp Nou. 

Baca Juga

Sepanjang 2022 bersama Polandia, Bayern Munchen dan Barcelona, sang striker mampu mencetak 42 gol dalam 51 penampilan di semua kompetisi. 

Dari catatan tersebut, Lewandowski berhasil mencetak tiga kali hattrick sepanjang tahun 2022. Sebuah statistik yang luar biasa untuk pemain 34 tahun.

Manchester CityBarcelonaKarim BenzemaPSGRobert LewandowskiBola InternasionalKylian MbappeErling Braut Haaland

Berita Terkini