x

Kejutan! Chelsea Dapatkan Gelandang Box-to-Box, Calon Bintang Masa Depan

Sabtu, 7 Januari 2023 00:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dapatkan gelandang box-to-box anyar calon bintang masa depan bernama Andrey Santos dari Vasco da Gama.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dapatkan gelandang box-to-box anyar calon bintang masa depan bernama Andrey Santos dari Vasco da Gama.

Sebagaimana diketahui, Chelsea begitu terseok-seok di musim 2022/2023 ini dan pergantian pelatih dari Thomas Tuchel hingga Graham Potter tampaknya juga terlalu mengubah nasib klub.

Tuchel sendiri dipecat dari kursi kepelatihan The Blues setelah anak asuhnya tersebut bermain tidak konsisten di setiap laga hingga akhirnya pemilik klub, Todd Boehly, menunjuk Potter sebagai pengganti.

Klub London yang identik dengan warna biru ini lantas meledak bersama eks juru taktik Brighton & Hove Albion itu yang mana The Blues tak pernah kalah hingga sembilan laga secara beruntun.

Namun, Chelsea sendiri terlihat sudah kehabisan bensin dan kembali gagal mengamankan kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga

Kebapukan Chelsea akhirnya juga membuat klub berbenah memperbaiki skuadnya dengan mendatangkan beberapa pemain anyar pada bursa transfer Januari ini.

Raksasa Liga Inggris ini mengamankan jasa bek muda Prancis yang memperkuat AS Monaco, Benoit Badiashile, senilai 38 juta euro atau sekitar 625 miliar rupiah.

Baca Juga

Pria berusia 21 tahun itu kini juga memegang rekor sebagai pemain yang memiliki kontrak terpanjang bersama Chelsea yang berdurasi 7,5 tahun.

Sebelumnya, Chelsea sudah mendatangkan David Datro Fofana dari tim Norwegia, Molde FK, dengan mahar senilai 12 juta euro  atau sekitar 197 miliar rupiah.

Chelsea kini masih menambah pemain anyar ketiga di bursa transfer musim dingin ini dengan mendatangkan gelandang box-to-box kuat asal Vasco da Gama, Andrey Santos.

Baca Juga

1. Andrey Santos Gelandang Box-to-Box Calon Bintang Chelsea di Masa Depan

Andrey Santos, pemain klub Vasco da Gama yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Instagram@andreysantos_5)

Chelsea telah mencapai kata sepakat dengan Vasco da Gama untuk mendatangkan gelandang bernama Andrey Santos pada bursa transfer Januari ini.

Sky Sports mengungkapkan bahwa pada hari Kamis waktu setempat Andrey Santos tengah menjalani tes medis bersama Chelsea.

Sky Sports tidak memperinci biaya yang dikeluarkan Chelsea demi menebus pria berusia 18 tahun itu hingga Fabrizio Romano bersabda harga sang pemain di kisaran 12,5 juta euro (Rp207,7 miliar).

Lantas seperti apa tipe pemain Andrey Santos ini? Pakar sepak bola Amerika Selatan, Tim Vickery, mengatakan ini pada Sky Sports.

“Referensinya (persamaan) di sini adalah Douglas Luiz karena mereka pemain dengan tipe yang sama yang pernah membela Vasco da Gama,” tandas Tim Vickery.

Baca Juga

“Mereka punya situasi yang sama pula yang mana dia (Andrey Santos) berada di divisi kedua bersama Vasco.

“Dia membantu tim promosi layaknya yang Douglas Luiz lakukan beberapa tahun lalu sebelum pindah ke Manchester City. Dia adalah tipe pemain box-to-box yang kuat. Saya rasa Vasco tidak akan bisa promosi tanpa dirinya.”

Baca Juga

“(Kepindahannya ke Chelsea) merupakan loncatan karier yang besar. Namun, dia belum siap untuk bermain di Liga Inggris karena masih berusia 18 tahun. Pemain ini (bakal jadi) masa depan (Chelsea).”

“Mungkin dia akan dipinjamkan, tetapi dia jelas merupakan gelandang box-to-box menjanjikan yang memiliki tujuan dalam dirinya.”

Douglas Luiz sendiri sudah bermain bersama Vasco da Gama sebanyak 37 pertandingan dan telah mengoleksi delapan gol.

Baca Juga

Sumber: Sky Sports

Bursa TransferChelseaVasco da Gama

Berita Terkini