x

Al Nassr Resmi Pecat Bintang Piala Dunia, Cristiano Ronaldo Akhirnya Bisa Bermain di Liga Arab Saudi

Minggu, 8 Januari 2023 02:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Cristiano Ronaldo saat di perkenalkan di Al-Nassr. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo akhirnya bisa bermain bagi Al Nassr setelah klub Arab Saudi itu memutuskan kontrak bintang Piala Dunia 2022, Vincent Aboubakar.

Dilansir dari France24, sumber dari Al Nassr menyebutkan telah memutuskan kontrak Aboubakar pascal aga konta Al Ta’ee, Jumat (06/01/23).

“Al Nassr mengakhiri kontrak Vincent Aboubakar dengan persetujuan bersama dan dia telah menerima semua haknya,” ujar sumber Al Nassr.

Karena Aboubakar dicoret, kini pemain berusia 37 tahun tersebut pun siap melakoni debut resminya bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi.

Namun, pihak Al Nassr menyebutkan bahwa debut Ronaldo sendiri baru akan dilakukan setelah dirinya menjalani hukuman larangan bermain.

Baca Juga

Usai absen di laga melawan Al Ta’ee, Cristiano Ronaldo akan kembali absen di laga kontra Al Shabab pada Minggu (15/01/23) mendatang.

Sehingga, debut eks penggawa Manchester United ini sendiri baru akan terjadi delapan hari kemudian saat Al Nassr bersua Ettifaq, Senin (23/01/23) dini hari WIB.

Baca Juga

“Jadi sekarang dia (Ronaldo) telah menjalani larangan satu pertandingan (vs Al Ta’ee) dan akan menjalani hukuman lainnya melawan Al Shabab (15/01/23),” ujar sumber dari Al Nassr.

Debut Cristiano Ronaldo sendiri sudah dinanti-nantikan oleh banyak pihak, mengingat debutnya itu akan menjadi catatan bersejarah bagi sepak bola Arab Saudi dan juga Asia.

Namun di tengah kegembiraan ini, Vincent Aboubakar pun harus menerima dirinya menjadi korban, sehingga kini tak memiliki klub kendati dirinya adalah bintang Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga

1. Jadi Berkah untuk Man United?

Pemain Kamerun Vincent Aboubakar merayakan gol ke gawang Serbia di grup G Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

Dilepasnya Vincent Aboubakar oleh Al Nassr agar bisa memberi ruang kepada Cristiano Ronaldo pun tak ayal bisa menjadi berkah bagi Manchester United.

Pasalnya, beredar laporan bahwa penyerang Timnas Kamerun itu menjadi salah satu opsi penyerang yang akan diboyong Man United di Januari 2023 ini.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Foot Mercato, pemain berusia 30 tahun ini didekati karena Man United membutuhkan penyerang yang andal dalam duel udara.

Aboubakar pun dinilai sebagai sosok yang tepat. Pasalnya ia punya status sebagai bintang Piala Dunia 2022 dan top skor Piala Afrika 2021 lalu.

Di Piala Dunia 2022 lalu, Aboubakar mampu mencetak dua gol dan satu assist, di mana salah satu golnya mampu membuat Brasil menelan kekalahan.

Baca Juga

Lalu di Piala Afrika 2021 lalu, Aboubakar mampu mencetak total delapan gol dari tujuh pertandingan dan membawa Kamerun menjadi peringkat tiga terbaik.

Dengan statusnya yang kini tanpa klub, Aboubakar pun bisa didatangkan Man United dengan status bebas transfer alias gratis.

Manchester UnitedCristiano RonaldoAl NassrBola InternasionalOne Football

Berita Terkini