x

Deal! Man United Kedatangan Bomber Maut Wout Weghorst untuk Gantikan Ronaldo

Minggu, 8 Januari 2023 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United akhirnya kedatangan striker mematikan asal Belanda, Wout Weghorst, untuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari 2023. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Manchester United akhirnya kedatangan striker mematikan asal Belanda, Wout Weghorst, untuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari 2023.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, sebelumnya menitahkan klub untuk mencari penyerang baru untuk bala bantuan mengarungi paruh kedua Liga Inggris 2022-2023.

Pencarian ini pun sudah hampir berakhir karena Man United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan penyerang asal Belanda, Wout Weghorst.

Dilansir dari Foot Mercato, Man United tinggal selangkah mendatangkan penyerang berusia 30 tahun tersebut dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Jurnalis sekaligus pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, melalui cuitan di akun Twitter mengonfirmasi Man United sudah membuat satu langkah penting untuk meminjam Weghorst.

Baca Juga

Menurut Romano, Man United mengajukan tawaran pinjaman dengan biaya sebesar 10 juta euro atau setara dengan Rp166,4 miliar.

Man United saat ini tengah menunggu keputusan antara Besiktas dan Burnley mengingat Weghorst saat ini tengah mengabdi untuk kedua tim tersebut.

Baca Juga

“Manchester United telah mengajukan tawaran mendatangkan Wout Weghorst sebagai penyerang baru, menurut laporan Foot Mercato,” ujar Fabrizio Romano.

“Klausul 10 juta euro termasuk di dalam kesepakatan jadi keputusan saat ini ada di tangan Besiktas dan Burnley. Pemain tersebut sudah setuju gabung (Man United),” lanjut Romano.

Diketahui, Wout Weghorst yang memiliki pengalaman main di Liga Inggris berstatus pemain pinjaman Besiktas musim ini.

Baca Juga

1. Wout Weghorst Jadi Pengganti Cristiano Ronaldo

Wout Weghorst Belanda merayakan gol kedua mereka di Piala Dunia 2022 dengan Xavi Simons dan Noa Lang REUTERS-Paul Childs

Klub asal Turki tersebut meminjam jasa Weghorst dari Burnley hingga 30 Juni 2023 mendatang setelah The Vlarets terdegradasi ke kasta kedua Liga Inggris.

Dengan Burnley dan Besiktas belum memberikan kepastian, Wout Weghorst tampaknya mencapai kesepakatan personal dengan Man United.

Sinyal ini ditunjukkan Weghorst seusai mencetak gol dalam kemenangan Besiktas 2-1 atas Kasimpasa pada lanjutan Liga Super Turki, Sabtu (07/01/23) kemarin.

Dalam perayaan gol yang dia cetak pada menit ke-45+5, Weghorst berlari ke arah suporter Besiktas. Dia melambahkan tangan sebagai tanda perpisahan dan mulutnya menyebut kata “Bye bye.”

Gol tersebut menambah pundi-pundi Wout Weghorst menjadi delapan gol dan menyumbang 4 assist dalam 16 pertandingan liga musim ini.

Baca Juga

Berkat performa apiknya di level klub, Weghorst dipanggil memperkuat Timnas Belanda di ajang Piala Dunia 2022.

Penampilannya tak kalah apik dengan mencetak dua gol saat melawan Argentina di babak perempat final kompetisi empat tahunan tersebut.

Kedatangan Wout Weghorst ke Old Trafford tampaknya bakal memperkuat lini serangan Setan Merah setelah berpisah dengan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Diketahui, Man United dan Ronaldo resmi mengakhiri kontrak setelah hubungan kedua pihak rusak lantaran Ronaldo membuka borok klub dalam sebuah wawancara dengan Piers Morgan.

Tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United saat ini hanya memiliki dua pemain saja untuk memperkuat lini depan, yakni Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Martial dan Rashford sejatinya tampil apik di bawah arahan Ten Hag musim ini, tetapi pelatih Manchester United asal Belanda itu ingin penyerang baru untuk menambah opsinya di paruh kedua musim 2022-2023 dan Wout Weghorts bisa jadi jawaban.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBesiktasBerita TransferBerita Bursa TransferWout Weghorst

Berita Terkini