x

Hasil Liga Spanyol Villarreal vs Real Madrid: Duh, Los Blancos Tersandung

Minggu, 8 Januari 2023 00:22 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Hasil Liga Spanyol (Serie A) antara Villareal vs Real Madrid pada Sabtu (07/01/2022) dini hari WIB yang mana Los Blancos malah tersandung seusai kalah 2-1.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Spanyol (Serie A) antara Villarreal vs Real Madrid pada Sabtu (07/01/2022) dini hari WIB yang mana Los Blancos malah tersandung seusai kalah 2-1.

Gol Villarreal dilesatkan oleh Yeremy Pino (47’) dan Gerard Moreno (penalti 63’), sedangkan gol Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema (penalti 60’).

Francis Coquellin nyaris membobol gawang Thibaut Courtois pada menit ke-5, berawal dari dirinya masuk ke kotak penalti Real Madrid dan mendapatkan bola dari salah satu rekannya.

Sayangnya, tembakan jarak dekat yang dilepaskan oleh Coquellin hanya membentur tiang gawang bagian kanan, padahal dia bisa saja membuka keran gol Villarreal jika si kulit bundar masuk.

Karim Benzema mendapatkan peluang apik pada (14’) dalam kotak penalti Villareal, tetapi tendangannya masih melebar di atas gawang Pepe Reina.

Baca Juga

Pau Torres harus lebih berhati-hati dalam laga ini seusai sang pemain menekel salah satu pemain Real Madrid sehingga dirinya diganjar kartu kuning oleh wasit pada (16’).

Ancaman lagi-lagi hadir dari kubu Los Blancos. Benzema memberikan umpan pada Eder Militao. Namun, tendangan sang bek dalam kotak penalti pada (21’) masih melebar dari gawang Reina.

Baca Juga

Real Madrid masih berusaha membuka keunggulan. Kini giliran Vinicius Junior yang unjuk gigi menyambut umpan lepas dari dalam kotak penalti dengan melepaskan tembakan ke arah gawang.

Namun, tembakan pria asal Brasil ini masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Villarreal, Pepe Reina, pada menit ke-40.

Kedudukan 0-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga Liga Spanyol antara Villarreal vs Real Madrid.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Duel Raul Albiol (kiri) dengan Vinicius Jr (kanan) di laga Liga Spanyol 2022/23 Villarreal vs Real Madrid (07/01/23). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Babak kedua baru berjalan dua menit, Real Madrid justru ketinggalan 1-0 terlebih dahulu lewat gol Yeremy Pino yang menjebol gawang Courtois usai menerima bola dengan baik dari umpan Gerard Moreno.

Pada menit ke-48, Real Madrid nyaris menyamakan kedudukan lewat Benzema yang menerima umpan matang dengan baik. Sayangnya, sepakan pria asal Prancis itu sedikit melebar ke kanan gawang.

Pada menit ke-60, para pemain Real Madrid mendapatkan penalti yang sukses dieksekusi Benzema dengan baik yang mana tendangan dijebloskan ke sisi gawang Reina bagian kanan bawah.

Baru saja menyamakan kedudukan, skuad besutan Carlo Ancelotti ketiban sial lagi setelah wasit menunjuk titip putih karena David Alaba melakukan handball.

Gerard Moreno, yang bertindak sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-62 sehingga kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Villarreal.

Baca Juga

Don Carlo langsung sat-set bermain menyerang dengan menarik keluar Ferland Mendy dan diganti oleh Rodrygo pada (64’).

Real Madrid lantas menerapkan beberapa perubahan dengan menarik Luka Modric dan menggantinya dengan pemain yang lebih fresh, yaitu Eduardo Camavinga pada menit ke-70.

Baca Juga

Toni Kroos nyaris menyamakan kedudukan pada (72’) lewat tendangan bebas. Namun, sepakannya melambung tipis di atas mistar gawang Yellow Submarines.

Villarreal hampir saja menambah derita Real Madrid lewat sepakan Samuel Chukwueze yang masih bisa dimentahkan oleh Courtois pada menit ke-90+1.

Permainan hebat ditunjukkan oleh Danjuma yang melancarkan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa diselamatkan oleh Courtois pada menit ke-90+7.

Tidak ada gol tercipta lagi hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga Liga Spanyol antara Villarreal vs Real Madrid dengan skor 2-1 untuk kemenangan Yellow Submarines.

Baca Juga

Susunan pemain

Villarreal (4-3-3): Pepe Reina; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Francis Coquelin, Dani Parejo, Alejandro Rodriguez; Samuel Chukwueze, Gerard Moreno, Yeremi Pino.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Eder Militao, Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Tono Kroos, Aurelien Tchouameni; Luka Modric; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Real MadridLaLiga SpanyolKarim BenzemaVillarealLiga SpanyolHasil PertandinganGerard Moreno

Berita Terkini