x

Maju Mundur Karena Chelsea, Real Madrid Makin Yakin Sambar Bintang Kroasia di Piala Dunia 2022

Minggu, 8 Januari 2023 19:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Bek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM – Sempat bakal disaingi oleh Chelsea, klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid disebut tengah melancarkan tawaran untuk bintang Kroasia, Josko Gvardiol.

Selepas tampil gemilang di gelaran Piala Dunia 2022, bintang timnas Kroasia, Josko Gvardiol mulai laris diburu klub-klub besar Eropa.

Chelsea menjadi klub pertama yang tertarik untuk mendatangkan Gvardiol, jauh sebelum pemain 20 tahun ini bersinar bersama Kroasia.

Hanya saja, Chelsea kemudian kalah bersaing dengan RB Leipzig yang lebih dulu mendatangkannya dari klub Kroasia, Dinamo Zagreb.

Performa Gvardiol justru semakin moncer bersama dengan RB Leipzig, mengingat kemampuan bermainnya di segala posisi.

Baca Juga

Pemain yang satu ini mampu turun di berbagai posisi di lini belakang, mulai dari tengah, kanan, dan kiri dengan sama baiknya.

Selain itu, kemampuan Gvardiol turun di berbagai posisi juga dilengkapi dengan teknik tinggi yang kemudian bisa membantu tim menjadi semakin kuat.

Baca Juga

Hanya saja, Chelsea dikabarkan belum memberikan tawaran baru di bursa transfer Januari 2023 dan ada klub lain yang lebih berpeluang untuk melakukan pembelian.

Klub tersebut adalah tim raksasa dari Liga Spanyol, yaitu Real Madrid yang belakangan dikabarkan sudah memberikan tawaran baru.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu wartawan terkemuka Italia, Fabrizio Romano yang menyebut bahwa transfer Josko Gvardiol ke Real Madrid akan terjadi.

Baca Juga

1. Real Madrid Bongkar Lini Belakang

Duel Raul Albiol (kiri) dengan Vinicius Jr (kanan) di laga Liga Spanyol 2022/23 Villarreal vs Real Madrid (07/01/23). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Real Madrid sendiri dikabarkan tengah mencari pengganti bek asal akademinya, yaitu Nacho Fernandez yang dikabarkan segera hengkang.

Selain itu, Los Blancos juga disebut akan melepas salah satu bek kiri andalannya, Ferland Mendy yang dikabarkan sudah mulai kurang kesempatan bermain di klub.

Bahkan, Real Madrid belakangan mengandalkan David Alaba untuk melapis Ferland Mendy di posisi bek kiri.

Tentu saja, dengan kemampuan bermain yang sama, yaitu bisa turun di posisi bek tengah dan bek kiri, tentu Gvardiol adalah pengganti tepat untuk dua pemain Los Blancos.

Jika Gvardiol datang ke Real Madrid, maka pemain yang satu ini akan jadi bek asal Bundesliga berikutnya yang datang ke Liga Spanyol.

Baca Juga

Sebelumnya, Real Madrid baru mendatangkan David Alaba sebagai salah satu kepingan tambahan di lini belakang sebelum memenangkan Liga Champions 2021/2022 lalu.

David Alaba sendiri sebelumnya lama menjadi andalan Bayern Munchen sebelum memilih bergabung ke Real Madrid.

Baca Juga

Kondisi ini akan terjadi pada Josko Gvardiol yang bisa saja melanjutkan kariernya di Liga Spanyol dalam waktu dekat.

Tentu saja, Josko Gvardiol yang berusia 20 tahun akan jadi investasi bagus untuk Real Madrid yang selalu mengumpulkan pemain bintang.

Selain itu, Josko Gvardiol bisa belajar dengan baik dari salah satu pemain hebat Kroasia, Luka Modric yang punya sejarah panjang di Real Madrid.

Baca Juga
Real MadridChelseaLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga SpanyolJosko Gvardiol

Berita Terkini