x

Ten Hag Terlalu Cinta Pemain Belanda, Man United Ingin Rekrut Striker 'Miskin Gol' Liga Inggris

Minggu, 8 Januari 2023 03:28 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Erik ten Hag terlalu cinta pemain Belanda sampai-sampai Manchester United ingin gasak striker miskin gol Liga Inggris (Premier League), Wout Weghorst.

INDOSPORT.COMErik ten Hag terlalu cinta pemain Belanda sampai-sampai Manchester United ingin merekrut striker miskin gol Liga Inggris (Premier League), Wout Weghorst.

Balada krisis striker raksasa Liga Inggris, Manchester United, masih belum ada habisnya apalagi Setan Merah baru saja kehilangan Cristiano Ronaldo beberapa bulan lalu.

Terlebih lagi, Man United juga harus kehilangan buruannya bernama Cody Gakpo yang ditikung Liverpool karena The Reds juga krisis striker.

Hal tersebut tentu membuat fans Setan Merah menyayangkan kurang gercepnya manajemen klub dalam mengurus transfer Gakpo.

Gakpo sendiri aslinya sudah menginginkan Manchester United sejak bursa transfer musim panas lalu, tetapi Setan Merah terlebih dahulu mendapatkan Antony dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Peraih gelar 20 kali Liga Inggris ini tetap masih menginginkan pemain asal Belanda itu jelang dibukanya bursa transfer musim dingin.

Hanya saja, manajemen klub terlalu lelet, padahal Erik ten Hag sudah menginginkan pria asal Belanda itu dan Gakpo juga menginginkan Man United.

Baca Juga

Manchester United kini hanya memiliki Anthony Martial dan Marcus Rashford saja di lini serang mereka yang pastinya kurang cukup untuk mengarungi musim yang padat ini.

Terlebih lagi, Martial terkadang tidak bisa diandalkan terus menerus karena kerap diterpa cedera, sementara Rashford yang tengah On-Fire kini berposisi sebagai penyerang sayap.

Maka dari itu, Erik ten Hag yang terlalu cinta pemain Belanda ingin menggasak striker miskin gol Liga Inggris, Wout Weghorst, yang masih merupakan pemain Burnley.

Baca Juga

1. Man United Tertarik Pinjam Weghorst

Pemain Burnley, Wout Weghorst. Foto: Reuters/Carl Recine

Kecintaan Erik ten Hag akan pemain Belanda tampaknya memang sudah tampak jika dilihat dari pemain yang diincarnya.

Ya, Erik ten Hag sempat berminat mendatangkan Tyrell Malacia, Frenkie de Jong, Jurrien Timber, hingga Cody Gakpo.

Namun, dari semua nama tersebut, hanya Malacia saja yang berhasil diboyong oleh eks juru taktik Ajax Amsterdam itu ke Old Trafford.

Menariknya, Ten Hag tampaknya memang terlalu cinta dengan pemain Belanda sehingga petinggi Manchester United pun juga tertarik dengan striker miskin gol Liga Inggris, Wout Weghorst.

Bomber berusia 30 tahun ini aslinya membela Burnley ketika didatangkan dengan kocek 17,5 juta euro dan kini tengah membela Besiktas dengan status pemain pinjaman lantaran The Clarets degradasi.

Baca Juga

Weghorst sendiri sebelumnya sudah bermain bagi Burnley sebanyak 20 pertandingan di semua ajang dan hanya mencetak dua gol dan tiga assist saja.

Namun, pria asal Belanda ini tampil cukup mengesankan bersama Besiktas. Weghorst sudah tampil sebanyak 18 kali dan mengemas sembilan gol dan empat assist di semua kompetisi.

Baca Juga

Hadirnya sang pemain dirasa bakal menambah kedalaman skuad Manchester United untuk sementara waktu hingga Setan Merah bisa mencari striker anyar lagi pada musim panas mendatang.

Perlu diingat bahwa bursa transfer musim dingin ini sangat jarang terjadi pemain hebat yang meninggalkan klub sehingga Man United juga tidak bisa berharap banyak bisa mendapatkan striker berkualitas di Januari.

Nantinya Wout Weghorst dapat berlabuh ke Old Trafford sebagai pemain pinjaman yang bahkan dikatakan hampir mencapai kata sepakat antara kedua tim.

Baca Juga

Sumber: Foot Mercato

Bursa TransferManchester UnitedBelandaBurnleyErik ten Hag

Berita Terkini