x

Akademi Sentra Indonesia dan Perintis Pratala Juara Piala Askot PSSI Jakpus

Selasa, 10 Januari 2023 21:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Akademi Sentra Indonesia dan Perintis Pratala juara Piala Askot PSSI Jakpus.

INDOSPORT.COM - Askot PSSI Jakarta Pusat sudah merampungkan gelaran Piala Askot U-13 dan U-15 di Lapangan Banteng pekan lalu, tepatnya Sabtu (7/1/23). Akademi Sentra Indonesia dan Perintis Pratala keluar sebagai juara.

Akademi Sentra Indonesia mengalahkan Monas FC di final dengan skor tipis 1-0 dan keluar sebagai juara kategori U-13. Keduanya bermain ngotot dan gol kemenangan baru lahir pada babak kedua.

Duel ketat lain terjadi di final kategori U-15, Perintis Pratala kontra MC Utama. Jual beli serangan sudah terjadi pada awal pertandingan.

Kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal dan harus diselesaikan melalui babak ekstra. Perintis Pratala mampu mencetak gol kemenangan dan menutup laga dengan skor 3-2.

Usai pertandingan, pelatih Akademi Sentra Indonesia, Wahyu Kurniawan, mengatakan bahwa timnya bersyukur bisa menjadi juara Jakarta Pusat kategori U-13.

Baca Juga

Ia juga berharap Askot PSSI Jakarta Pusat bisa terus menyelenggarakan berbagai event pengembangan sepak bola usia muda untuk tim-tim anggota.

"Alhamdulilah kami berhasil menjuarai Piala Askot Jakarta Pusat dengan pertandingan seru. Semoga bukan tahun ini saja PSSI Jakpus menggelar turnamen aktif, melainkan juga berkesinambungan untuk event-event lain kelak," kata Wahyu Kurniawan.

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada panitia yang bisa menggelar hajatan ini dengan baik. Semoga next event juga bisa diikuti dengan peserta-peserta yang luar biasa," sambung Wahyu.

Baca Juga

Di lain pihak, pelatih dari Perintis Pratala, Mimbo Adjie Wiratama, juga berharap event seperti ini terus diadakan PSSI Jakarta Pusat.

"Semoga ke depannya Askot PSSI Jakarta Pusat lebih baik lagi dalam penyelenggaraan event-event seperti ini. Sukses terus buat Askot PSSI Jakpus," tutur Mimbo.

Baca Juga

1. Piala Soeratin

Perintis Pratala juara Piala Askot PSSI Jakpus.

Piala Askot PSSI Jakarta Pusat bukan sekadar event tahunan organisasi. Tahun ini, melalui Piala Askot PSSI Jakarta Pusat, akan dibentuk pula tim U-13 dan U-15 untuk ajang Piala Soeratin DKI Jakarta.

"Pertama alhamdulilah, kita (PSSI Jakarta Pusat) bisa menyelenggarakan Piala Askot PSSI Jakpus dengan lancar hingga final. Selamat untuk para juara dan tim-tim lainnya yang sudah mengeluarkan kemampuan terbaik di event ini," tutur Sekum PSSI Jakarta Pusat, Haikal Mikhail.

Baca Juga

"Kedua, turnamen ini juga menjadi ajang pemilihan tim Piala Soeratin U-13 dan U-15 yang akan mewakili Jakarta Pusat. Semoga tim dan pemain yang terpilih nantinya bisa memberikan permainan terbaik untuk Jakarta Pusat," lanjutnya.

Baca Juga

"Tahun ini, PSSI Jakarta Pusat juga merancang beberapa event yang sudah pasti bertujuan untuk pengembangan sepak bola usia muda. Jadi, nantikan saja," tukas Haikal.

PSSIDKI JakartaLiga IndonesiaPiala SoeratinBola IndonesiaOne Football

Berita Terkini