x

Target Teja Paku Alam di Laga Liga 1 Persib vs Persija

Senin, 9 Januari 2023 11:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, menargetkan kemenangan pada laga tunda pekan ke-11 putaran pertama Liga 1 antara Persib vs Persija.

INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, menargetkan kemenangan pada laga tunda pekan ke-11 putaran pertama Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23).

Menurut Teja Paku Alam, kemenangan pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 sangat penting untuk menjaga posisi di papan klasemen. Selain itu, hasil maksimal bisa membuat skuad Maung Bandung mempertahankan tren positif.

Sebagai informasi, sebelumnya dalam sembilan pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung tidak terkalahkan dengan meraih 7 kemenangan dan 2 kali imbang.

Tujuh kemenangan tersebut didapat tim kebanggaan Bobotoh usai menaklukkan RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo dan Persita Tangerang.

Sedangkan dua hasil imbang yang didapat skuad Maung Bandung saat ditangani Luis Milla yakni ketika berhadapan Dewa United dan Persikabo. 

Baca Juga

Lebih lanjut, Teja Paku Alam akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar gawang Persib tidak kegolan dan membawa skuad Maung Bandung meraih hasil maksimal pada laga tunda putaran pertama Liga 1 2022-2023.

"Mungkin kalau untuk ambisi kita yang terpenting bisa meraih tiga poin paling utama. Kalau clean-sheet, berarti kita bisa dapat 1 poin atau 3 poin. Mudah-mudahan kita bisa, yang penting memenangkan pertandingan dulu," kata Teja Paku Alam.

Baca Juga

Pertemuan terakhir Persib dan Persija, terjadi pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, saat itu tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Macan Kemayoran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menurut Teja Paku Alam, kemenangan pada musim lalu tentunya menjadi tambahan motivasi bagi skuad Maung Bandung. Meski demikian, dia mengajak rekan-rekan untuk bekerja keras agar tim Persib bisa meraih kemenangan tanpa kebobolan.

"Mudah-mudahan, yang penting kita berusaha dulu, berusaha enggak mungkin kerja sendiri. Mudah mudahan bisa meraih clean sheet lagi," kata Teja Paku Alam.

Baca Juga

1. Meminta Bobotoh Bisa Tertib

Bobotoh hadir di Stadion GBLA, saat laga kandang Persib vs Barito Putra.

Sementara itu, pada pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuad Maung Bandung bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh.

Sebelumnya, sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023 menggunakan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta serta digelar tanpa penonton.

Sistem bubble tersebut, diterapkan pada sisa pertandingan putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, setelah terjadi Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober lalu.

Sehingga, pada pertandingan tunda Persib Bandung menghadapi Persija yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23), Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, meminta Bobotoh untuk tertib dan mengikuti aturan yang diterapkan oleh pihak keamanan dan Panpel demi keamanan serta kenyamanan bersama.

"Mudah-mudahan ya di semua Bobotoh juga mengerti di situasi begini, apalagi kejadian Kanjuruhan jangan sampai terulang, apalagi di Bandung harus lebih tertib," kata Umuh Muchtar, Sabtu (07/01/23).

Baca Juga

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini merasa optimis, Bobotoh bisa berlaku tertib baik di dalam maupun di luar Stadion. Pasalnya, Umuh menilai supporter Persib saat ini sudah jauh dewasa.

"Saya percaya Bobotoh sudah lebih dewasa. Insya Allah saya percayakan pada Bobotoh," tegas Umuh.

Baca Juga

Pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 antara Persib vs Persija, dipastikan bakal disaksikan sekitar 26 rbu penonton. Sebab, tiket yang disiapkan oleh Panpel untuk laga Persib menghadapi Persija sudah habis terjual sejak awal Oktober lalu.

Sehingga, pada hari pertandingan, Bobotoh yang sudah mendapatkan e-tiket bisa langsung menukarkannya ke tiket gelang di lima tempat penukaran yang sudah disiapkan oleh Panpel Persib.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaTeja Paku AlamLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini