x

3 Pemain Chelsea yang Terancam Kehilangan Tempat dengan Kedatangan Joao Felix

Selasa, 10 Januari 2023 19:55 WIB
Editor: Isman Fadil
Penyerang Portugal, Joao Felix (kiri) saat berduel dengan pemain Uruguay, Guillermo Varela dalam pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach_.

INDOSPORT.COM - Joao Felix dikabarkan akan segera ke Liga Inggris dan dipinjamkan ke Chelsea usai klub London Barat mencapai kesepakatan verbal dengannya.

Chelsea dalam pembicaraan lanjutan untuk mengontrak Joao Felix yang juga tengah diburu klub elit Liga Inggris lain.

Pasalnya, Joao Felix telah ditawarkan kepada Chelsea, Arsenal, dan Manchester United. Namun ketiga klub tersebut tak mau menyanggupi harga yang ditetapkan Atletico Madrid.

The Blues menjadi klub yang paling serius untuk menggaet Felix dari Atletico. Bahkan Chelsea siap mengucurkan dana sebesar 11 juta euro (Rp183 miliar) untuk meminjam pemain Timnas Portugal tersebut.

Rumor transfer Joao Felix berbarengan dengan Chelsea yang tengah terseok-seok di kompetisi domestik. 

Baca Juga

Pasalnya, armada Graham Potter terjerembab sampai peringkat 10 di Liga Inggris dan dibantai Manchester City di Piala FA untuk mencatatkan kekalahan ketujuh dari 10 laga terakhir. 

Kedatangan Joao Felix diharapkan bisa menambah kekuatan di lini serang skuad Chelsea. Namun kedatangan Joao Felix juga bisa membawa dampak buruk bagi tiga pemain The Blues.

Baca Juga

Jika Chelsea berhasil membungkus Joao Felix, maka hampir dipastikan tiga pemain akan terkena imbas.

Dilansir Sportskeeda, tercatat ada tiga pemain yang posisinya menjadi terancam akibat bergabungnya Joao Felix ke Chelsea.

Baca Juga

1. 1. Christian Pulisic

Christian Pulisic saat bermain untuk Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Lee Smith).

Salah satu pemain yang sangat terpengaruh dengan kedatangan Felix adalah Christian Pulisic. 

Pemain Timnas Amerika Serikat itu lebih banyak beroperasi di sayap kiri di bawah Graham Potter, namun sayang tidak memenuhi harapan. 

Pulisic cuma mencetak sebiji gol dan mencatatkan dua asis dalam 21 penampilan musim ini.

Joao Felix merupakan pemain serba bisa yang bisa bermain di berbagai posisi, termasuk di sayap kiri. Karena performa Pulisic yang menurun, kedatangan Felix bisa membuatnya dikeluarkan dari starting XI tim.

Baca Juga

2. Pierre-Emerick Aubameyang 

Aubameyang didatangkan Chelsea dari Barcelona pada September 2022 lalu. Saat itu Thomas Tuchel memang membutuhkan penyerang baru dan pilihannya jatuh pada Aubameyang.

Akan tetapi, Tuchel tidak bisa mempertahankan kursi pelatih Chelsea. Dia dipecat menjelang akhir tahun lalu dan posisinya digantikan oleh Graham Potter.

Di bawah Potter, Aubameyang tidak lagi jadi pilihan utama. Penyerang asal Gabon itu tidak benar-benar cocok dengan gaya main Chelsea yang kini ingin diterapkan Potter.

Baca Juga

Aubameyang hanya mencetak tiga gol dalam 15 penampilan untuk The Blues musim ini. Penampilan buruk di beberapa pertandingan membuatnya tidak menjadi starter secara reguler di Chelsea dalam beberapa bulan terakhir.

Sosok Joao Felix terutama bisa bermain di belakang striker dan juga andal sebagai penyerang tengah. Dalam beberapa bulan terakhir, Potter lebih memilih Kai Havertz sebagai penyerang utama.

Jika Felix bergabung dengan Chelsea, dia bisa ditempatkan sebagai second striker atau centre-forward. Hal ini pun bisa membuat Aubameyang semakin sulit mendapatkan waktu bermain.

Baca Juga

2. 3. Rahemm Sterling

Pemain Chelsea, Raheem Sterling diganggu para pemain AFC Bournemouth di Liga Inggris.

Sterling menjadi salah satu pemain yang didatangkan Chelsea musim panas lalu dan diharapkan bisa meningkatkan performa serangan secara keseluruhan. Namun penampilannya sejauh ini belum meyakinkan bagi Chelsea.

Mantan penyerang Manchester City ini telah mencetak enam gol dan telah mencatatkan dua asis dalam 22 penampilan musim ini saat beroperasi sebagai pemain sayap kiri.

Felix adalah pemain serbaguna dan tampil efisien ketika bermain di sayap kiri untuk Portugal di Piala Dunia Qatar. Dia mencetak satu gol dan mencatatkan dua asis dalam empat penampilan.

Potensi kedatangannya bisa membuat Sterling dikerahkan ke posisi lain alih-alih posisi favoritnya dalam serangan.

ChelseaRaheem SterlingPierre-Emerick AubameyangChristian PulisicJoao Felix

Berita Terkini