x

Dipermalukan Federasi Sepak Bola Prancis, Real Madrid Pasang Badan untuk Zidane

Selasa, 10 Januari 2023 03:01 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Real Madrid turut memberikan sikap setelah mantan pelatih klub Zinedine Zidane mendapat perlakuan kurang pantas dari Presiden Federasi Sepak Bola Prancis.

INDOSPORT.COM – Real Madrid turut memberikan sikap setelah mantan pelatih klub Zinedine Zidane mendapat perlakuan kurang pantas dari Presiden Federasi Sepak Bola Prancis.

Kegagalan Prancis untuk mengamankan gelar Piala Dunia 2022 tampaknya turut membawa angin yang berbau kurang sedap.

Hal tersebut terjadi setelah Didier Deschamps dirumorkan akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Prancis karena gagal mengalahkan timnas Argentina di Qatar.

Selama spekulasi itu bermunculan, sosok suksesor Real Madrid, Zinedine Zidane lantas dikaitkan sebagai pelatih baru Prancis.

Tapi, baru-baru ini FFF mengumumkan bahwa Deschamps telah sepakat untuk memperpanjang kontraknya hingga 2026 mendatang.

Baca Juga

Hanya saja presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet justru menyiram minyak pada spekulasi tersebut.

Noel Le Graet mengatakan bahwa federasi tidak akan pernah menjawab telepon Zidane andai pelatih berusia 50 tahun itu menanyakan posisi pelatih timnas Prancis.

Baca Juga

Sikap yang ditunjukkan Presiden Federasi Sepak Bola Prancis itu dianggap telah melecehkan Zidane yang sudah ikut ambil bagian dalam kesuksesan Real Madrid.

Untuk itu, beberapa waktu lalu Los Blancos menyampaikan rasa keberatan dengan sikap dan komentar yang tidak sopan dari Le Graet.

Bahkan Real Madrid turut menyampaikan pernyataan resmi terkait sikap yang ditujukan oleh presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Noel Le Graet kepada Zinedine Zidane.

Baca Juga

1. Real Madrid Pasang Badan Untuk Zidane

Zinedine Zidane dan trofi LaLiga Spanyol yang diraih Real Madrid

Melansir laman resmi Real Madrid, klub menyatakan penyesalan atas pernyataan yang tidak menyenangkan dari Noel Le Graet kepada Zinedine Zidane.

Real Madrid juga turut menyebutkan bahwa Le Graet telah menunjukkan rasa tidak hormat kepada salah satu tokoh yang paling dikagumi oleh penggemar sepak bola di dunia.

“Real Madrid CF menyesali pernyataan tidak menyenangkan dari presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Nöel Le Graët, tentang Zinedine Zidane, salah satu legenda olahraga dunia terbesar,” tulis pernyataan Real Madrid.

“Kata-katanya menyiratkan rasa kurang hormat terhadap salah satu sosok paling dikagumi oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia dan klub kami mengharapkan perbaikan segera,” tegas mereka.

Sebagai salah satu klub yang pernah menjalani musim mengesankan bersama Zidane, Real Madrid juga turut menyampaikan pencapaian mantan pelatihnya itu.

Baca Juga

“Zinedine Zidane, merupakan seorang juara dunia dan juara Eropa yang membela jersey negaranya,” sambung pernyataan tersebut.

“Di antara banyak gelar lainnya, dia telah mewakili nilai-nilai sepak bola dan telah menunjukkannya di sepanjang karir profesionalnya sebagai pemain dan sebagai pelatih,” jelas mereka.

Baca Juga

Bahkan, Real Madrid juga turut menyoroti sikap Federasi Sepak Bola Prancis terkait Karim Benzema yang memutuskan pensiun dari tim nasional.

“Pernyataan presiden Federasi Sepak Bola Prancis tidak pantas untuk seseorang yang memegang representasi itu. Hal itu telah mendiskualifikasi diri mereka sendiri,” tegas Madrid.

“Hal itu juga dia lakukan kepada kapten kami Karim Benzema, pemegang Ballon d'Or saat ini, yang membantu Prancis menjuarai Liga Bangsa-Bangsa pada 2021 dan pemenang 5 Liga Champions, serta banyak gelar lainnya,” pungkas pernyataan Real Madrid.

Baca Juga

Sumber: Real Madrid

Real MadridPrancisZinedine ZidaneBola InternasionalOne Football

Berita Terkini