x

Liga 1: Pede Bungkam Persija, Striker Naturalisasi Persib Berlatih di Bali Saat Libur

Selasa, 10 Januari 2023 16:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pemain depan Persib Bandung, Ezra Walian, memastikan sudah siap untuk menghadapi Persija Jakarta di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pemain depan Persib Bandung, Ezra Walian, memastikan sudah siap untuk menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 30 ini, selama aktivitas latihan tim diliburkan dia tetap menjalankan program latihan mandiri, sehingga saat tim kembali berlatih bersama kondisinya tetap bugar.

Selain itu, program latihan yang diberikan oleh Luis Milla dalam sepekan ini, membuatnya semakin siap untuk menghadapi Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23) pada pukul 16.30 WIB.

"Selama libur saya juga tetap berlatih mandiri di Bali. Sekarang kami mulai berlatih bersama di Bandung dan sudah menjalani latihan empat lima hari," kata Ezra Walian.

"Jadi kami sudah siap untuk bertanding menghadapi Persija," tegas pemain naturalisasi ini.

Baca Juga

Selain itu, kemenangan pada pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 menjadi target yang ingin diraih skuat Maung Bandung. 

Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh ingin melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023, sebelumnya dalam sembilan pertandingan skuat Persib Bandung tidak terkalahkan.

Baca Juga

Dari sembilan pertandingan di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih tujuh kemenangan dan dua kali imbang.

Tujuh kemenangan itu, didapat tim kebanggaan Bobotoh usai menaklukkan RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo dan Persita Tangerang.

Sedangkan dua hasil imbang yang didapat skuat Persib Bandung, saat ditangani Luis Milla yakni saat berhadapan Dewa United dan Persikabo. 

Baca Juga

1. Kondisi Terkini Tim

Pemain Persib saat latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Senin (09/01/23).

Sementara itu, Pelatih fisik Persib Bandung, Carlos Grande Rodriguez, membeberkan kondisi fisik skuat Persib Bandung menjelang pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta.

Menurut pelatih fisik asal Spanyol ini, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan sudah mempersiapkan diri dengan berlatih untuk menghadapi Persija Jakarta sejak pekan lalu, setelah aktivitas tim diliburkan sekitar dua pekan.

Carlos menuturkan, dalam sepekan ini pemain mendapatkan program latihan untuk mengasah daya tahan tubuh, pasalnya pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta diprediksi bakal berlangsung ketat dengan tensi tinggi.

"Kami baru memulai latihan pekan lalu dan selama pekan ini kami bekerja untuk memperkuat kekuatan, kami juga terus mengasah latihan endurance (daya tahan)," kata Carlos saat ditemui di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Senin (09/01/23).

Lebih lanjut Carlos menuturkan, pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, kemenangan menjadi target yang ingin diraih. Pasalnya, skuat Maung Bandung ingin melanjutkan tren positif di kompetisi.

Baca Juga

Sebagai informasi, sejak tim Persib ditangani oleh Luis Milla, tim kebanggaan Bobotoh belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan.

Dari sembilan pertandingan di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih tujuh kemenangan dan dua kali imbang.

Baca Juga

"Kami ingin terus mempertahankan hal positif yang sudah dimiliki," tegas Carlos.

Kondisi fisik pemain Persib sendiri menurut Carlos, sejauh ini dalam keadaan bagus, sehingga dia memastikan tim kebanggaan Bobotoh sudah siap untuk menghadapi Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Kami saat ini sedang dalam kecepatan yang bagus dan kami siap untuk laga berikutnya," jelas Carlos.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaBobotohLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini