x

Tak Masuk di Rencana Carlo Ancelotti, Real Madrid Kesulitan Tendang Eden Hazard

Selasa, 10 Januari 2023 02:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Real Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk melepas Eden Hazard, karena mantan penyerang Chelsea itu tidak masuk dalam rencana Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM – Real Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk melepas Eden Hazard, karena mantan penyerang Chelsea itu tidak masuk dalam rencana Carlo Ancelotti.

Sejak hengkang menuju Real Madrid pada 2019 lalu, Eden Hazard langsung dihantam dengan cedera yang naris membuatnya kehilangan separuh musim.

Di musim berikutnya, penyerang kelahiran Belgia itu kembali mengalami cedera lain dan membuatnya hanya bisa memainkan 21 laga di semua kompetisi.

Berkat cedera yang terus ia alami, Hazard pada akhirnya mulai tersingkirkan dari pilihan utama Carlo Ancelotti.

Alhasil, pada musim 2022-2023, Eden Hazard memainkan tujuh pertandingan di semua kompetisi bersama Real Madrid.

Baca Juga

Perjalanan Hazard bersama El Real tentu bagaikan sebuah ironi bagi sejumlah pendukung Chelsea. Pasalnya pemain timnas Belgia itu merupakan andalan saat di London.

Karena sangat berpengaruh ketika berseragam Chelsea, Real Madrid bahkan harus mengeluarkan biaya sekitar Rp2,6 triliun untuk membawanya ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Hanya saja, pembelian mahal itu ternyata tidak membuahkan hasil, sehingga kini Real Madrid berusaha untuk mendepak Hazard.

Salah satu alasan Los Blancos ingin mengeluarkan Hazard karena penyerang yang kini berusia 31 tahun itu memiliki gaji paling mahal di klub.

Dilaporkan bahwa Real Madrid telah membuka peluang bagi klub peminat termasuk Chelsea untuk meminang Eden Hazard meski sebagai pemain pinjaman atau opsi potongan harga.

Baca Juga

1. Eden Hazard Sepi Peminat?

Selebrasi Eden Hazard pasca mencetak gol ke gawang Granada

Meskipun Eden Hazard sudah selayaknya sebagai pahlawan bagi kesuksesan Chelsea, hanya saja kepindahannya ke Stamford Bridge tampaknya hanya akan menjadi sebuah dongeng.

Selain karena faktor usia, Hazard juga sudah mengalami penurunan performa usai dihatam cedera yang berkepanjangan.

Kendati demikian, Chelsea terus dikaitkan untuk membawanya kembali ke Stamford Bridge, meskipun hal tersebut tak pernah terjadi.

Melansir Football London, Real Madrid sejatinya telah bersedia untuk melepasnya sejak 2021. Maka, jika The Blues ingin memulangkannya, seharusnya hal tersebut sudah terjadi dari lama.

Alhasil, kedatangan Hazard tampaknya hanya akan menjadi mimpi belaka dan penggemar Chelsea sepertinya tidak akan bisa melihat pahlawannya itu kembali berseragam biru lagi.

Baca Juga

Sementara itu, Hazard dikabarkan akan segera membahas masa depannya pada Februari mendatang meskipun belum ada pendekatan apapun.

Keputusan ini dilakukan setelah ia memilih untuk gantung sepatu dari timnas Belgia, usai tersingkir di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Kemungkinan besar, Hazard tidak akan kembali bertolak ke Liga Inggris untuk bergabung dengan Chelsea ataupun Newcastle yang sama-sama dikaitkan sebagai pelabuhan baru.

Pasalnya, Graham Potter ingin membangun skuat Chelsea yang akan diisi oleh pemain-pemain muda ambisius untuk menciptakan sejarah baru.

Baca Juga

Sumber: Football London

Bursa TransferReal MadridChelseaEden HazardOne Football

Berita Terkini