x

5 Rahasia yang Terbongkar Usai Pertandingan Persib vs Persija di Liga 1

Rabu, 11 Januari 2023 19:45 WIB
Editor: Juni Adi
Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1/23).

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik hadir usai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023.

Duel seru tersaji di pertandingan tunda pekan ke-11 BRI Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), malam WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Persib Bandung sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persija Jakarta.

Keunggulan Persib sudah terlihat sejak menit awal dimana mereka langsung tancap gas untuk mengambil insiatif serangan.

Persija juga memberikan perlawanan yang tidak kalah sengitnya. Tetapi serangan Persib Bandung lebih efektif.

Baca Juga

Peluang berbahaya di laga ini datang dari Maung Bandung. Ciro Alves mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan, sayang masih bisa digagalkan Andritany.

Hingga memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim jual-beli serangan. Tetapi kedua tim tidak ada yang bisa mencetak gol.

Baca Juga

Skor 0-0 mewarnai babak pertama. Memasuki babak kedua, Persib dan Persija masih kesulitan membongkar pertahanan lawan masing-masing.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-63. Persib unggul lebih dahulu melalui gol Ciro Alves.

Berawal dari pergerakan pemain pengganti David Silva, sang penyerang memberikan bola kepada Ciro Alves dan diselesaikan dengan tenang ke gawang Persija. 

Skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung atas Persija Jakarta bertahan hingga babak kedua usai.

Baca Juga

1. Kembali ke GBLA

Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1/23).

Terakhir kali laga Persib Bandung vs Persija Jakarta digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) adalah pada 23 September 2018. 

Saat itu pertandingan bertensi tinggi mampu dimenangkan Persib dengan skor 3-2.

Gol Bojan Malisic pada menit-menit akhir menjadi penentu hasil akhir laga yang disebut-sebut sebagai el clasico Indonesia itu. 

Namun, kemenangan Persib saat itu terasa hampa. Pasalnya, seorang suporter dinyatakan meninggal akibat tindakan kriminal pengeroyokan. 

Awan kelabu menghinggapi Persib yang tengah berada di puncak klasemen.

Mereka terusir dari pulau Jawa dan dilarang bermain di kandang sendiri. Alhasil, Maung Bandung gagal juara di akhir musim 

Persib Bandung Dominan

Persib Bandung masih unggul atas Persija Jakarta dalam lima pertemuan terakhir. Mereka sudah mengantongi tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Selain itu, Persib juga belum terkalahkan sejak ditangani oleh Luis Milla. Dari 10 laga terakhir, mereka meraih delapan kemenangan dan dua kali imbang.


2. Persib Gusur Persija

Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1/23).

Persib Bandung sukses menembus empat besar di klasemen Liga 1 sementara, tambahan tiga poin berkat menang atas Persija 1-0 membuat mereka kini mengoleksi 33 poin.

Sementara Persija turun di peringkat ke-5 dengan koleksi 32 poin.

Padahal seandainya Macan Kemayoran bisa meraih kemenangan, mereka berpotensi merebut puncak klasemen dari tangan PSM Makassar.

Persib Tutup Putaran Pertama dengan Manis

Duel antara Persib vs Persija merupakan pertandingan tunda terakhir di putaran pertama Liga 1.

Artinya tidak ada lagi pertandingan yang tertunda, seluruh tim telah menyelesaikan pertandingan pekan ke-17 atau paruh musim.

Putaran kedua Liga 1 2022-2023 akan mulai bergulir pada 14 Januari 2023 dan selesai pada 16 April 2023 mendatang.

Persib Bandung Produktif

Persib Bandung sejauh ini menjadi tim kedua di Liga 1 yang paling produktif dalam urusan mencetak gol.

Tim besutan Luis Milla telah membuat 30 gol dalam 17 pertandingan di Liga 1. Membuntuti Borneo FC yang paling produktif dengan membuat 34 gol. 

Di urutan ketiga ada PSM Makassar yang sudah mencetak 27 gol. 

Persib BandungPersija JakartaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini