x

Liga Inggris Harus Hati-Hati! Newcastle Bisa Tambah Digdaya Jika Kedatangan Pemain Ini

Rabu, 11 Januari 2023 00:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Semua klub Liga Inggris (Premier League) harus hati-hati sebab Newcastle United bisa tambah digdaya jika berhasil mendatangkan pemain Leicester, James Maddison.

INDOSPORT.COM – Semua klub Liga Inggris (Premier League) harus hati-hati sebab Newcastle United bisa tambah digdaya jika berhasil mendatangkan pemain Leicester, James Maddison.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Newcastle United tiba-tiba menjadi bertaji pada musim anyar Liga Inggris 2022/2023 ini.

Hal ini jelas tampak berbeda pada musim lalu yang mana The Magpies harus berjuang mati-matian menghindari zona degradasi.

Hal ini tidak lepas dari dibelinya klub oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, lewat Public Investment Fund (PIF) pada 2021 lalu.

Dengan demikian, Newcastle otomatis berlimpah uang dan sebenarnya bisa saja mendatangkan banyak pemain bintang.

Baca Juga

Namun, The Magpies tampak belum jor-joran membeli pemain bintang dan lebih memilih memperkuat skuadnya secara bertahap, termasuk mendatangkan Kierran Trippier dan Sven Botman.

Alhasil, tim asuhan Eddie Howe ini mampu bertengger di peringkat ketiga Liga Inggris saat ini dengan koleksi 35 poin, sama dengan Manchester United di peringkat keempat dengan laga lebih sedikit.

Baca Juga

Selain itu, Miguel Almiron juga menjadi sosok mengapa Newcastle United bisa bertengger di peringkat ketiga saat ini lewat sembilan golnya dari 18 pertandingan.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, pun mengakui bahwa Newcastle United bisa menjadi klub yang bakal berjuang memperebutkan posisi empat besar.

Kini Liga Inggris perlu tambah berhati-hati lagi sebab Newcastle United bisa kian digdaya jika mereka berhasil mendatangkan gelandang Leicester City, James Maddison.

Baca Juga

1. Maddison Jadi Buruan Utama Newcastle

James Maddison pemain Leicester City memberi tepuk tangan kepada para penggemar usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Berbicara pada the House of Champions Podcast, pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, membahas rencana transfer Newcastle United ke depan.

Fabrizio Romano menegaskan bahwa Newcastle United menginginkan gelandang Leicester City, James Maddison, yang dirasa merupakan pemain tepat bagi Eddie Howe agar the Magpies bisa terus meroket.

“Salah satu dari pemain teratas yang diincar (Newcastle United), entah itu bakal didapatkan pada Januari atau musim panas, adalah James Maddison,” terang jurnalis kondang asal Italia itu.

“Dia adalah pemain yang disukai. Newcastle United menganggapnya sebagai pemain sempurna bagi ide Eddie Howe sehingga tentu saja saya menaruh Maddison di atas incaran Newcastle (lainnya).”

Sebagai informasi, James Maddison adalah pemain yang vital bagi Leicester City mengingat sang pemain berjasa besar dalam mengangkat the Foxes di Liga Inggris.

Baca Juga

The Foxes sebelumnya kerap menghuni zona degradasi di awal musim, tetapi Maddison berhasil mengangkat timnya keluar dan kini berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 17 poin.

Pria asal Inggris ini sudah bermain sebanyak 13 kali bersama Leicester dan sudah mengemas tujuh gol dan empat assist.

Baca Juga

Selain itu, sejak membela Leicester City, James Maddison telah tampil sebanyak 146 penampilan di seluruh musim dan mencatatkan 40 gol dan 27 assist.

Penampilan hebatnya tersebut lantas membuat Gareth Southgate memanggilnya untuk membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 walaupun dia tak pernah turun sebagai starter.

Lebih jelasnya lagi, Newcastle United bisa tambah mengerikan lagi jika berhasil mendatangkan James Maddison yang bisa mengangkat Leicester City walaupun timnya sedang bapuk.

Terlebih lagi, skuad the Magpies juga jelas lebih bagus ketimbang the Foxes sehingga playmaker asal Inggris ini dirasa bisa lebih memanjakan Miguel Almiron cs dengan umpan-umpannya.

Baca Juga

Sumber: HITC

Bursa TransferNewcastle UnitedLeicester CityJames Maddison

Berita Terkini