x

Here We Go, Manchester United Resmi Pinjam Penyerang Belanda, Wout Weghorst

Kamis, 12 Januari 2023 17:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Burnley, Wout Weghorst. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Penyerang Belanda, Wout Weghorst disebut sudah tak turut serta dalam skuat Besiktas dan resmi bergabung dengan Manchester United.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United tak lama lagi mendatangkan penyerang baru, usai Wout Weghorst dikabarkan sudah tak ikut dalam skuad Besiktas di Liga Turki.

Besiktas yang kini menduduki peringkat ke-5 klasemen Liga Turki sedianya akan bertandang ke markas tim peringkat ke-7, Konyaspor di akhir pekan ini.

Hanya saja, Besiktas disebut tak membawa Wout Weghorst yang dikabarkan akan segera mengepak barang untuk berangkat ke Manchester.

Belakangan, Weghorst dan klub induknya, Burnley disebut sudah sepakat soal perubahan peminjaman ke Manchester United.

Baca Juga

Media Turki, NTV juga menyebut bahwa Wout Weghorst sudah memutuskan berpisah dengan Besiktas, mengingat sudah sepakat dengan Manchester United.

Hanya saja, wartawan transfer ternama, Fabrizio Romano menyebut bahwa Wout Weghorst resmi bergabung dengan Manchester United.

Baca Juga

Kabarnya, Manchester United membayar 3 juta euro pada Besiktas untuk memutus kontrak peminjaman Wout Weghorst.

Salah satu penyebab Manchester United mendatangkan Wout Weghorst adalah hengkangnya Cristiano Ronaldo karena pemutusan kontrak.

Beberapa waktu kemudian, Cristiano Ronaldo meneken kontrak dengan Al-Nassr dengan nilai fantastis dan akan bermain di Liga Arab Saudi.

Hanya saja, kepindahan Cristiano Ronaldo kemudian menimbulkan efek domino di antara hubungan Manchester United, Besiktas dan Al-Nassr.

Baca Juga

1. Efek Domino Cristiano Ronaldo

Pemain Burnley, Wout Weghorst. Foto: Reuters/Carl Recine

Selain soal Manchester United yang resmi mendatangkan Wout Weghorst, Besiktas juga ketiban durian runtuh dengan satu penyerang baru.

Penyerang tersebut kabarnya adalah Vincent Aboubakar, yang menjadi korban dari Al-Nassr karena kehadiran Cristiano Ronaldo.

Alhasil, penyerang Kamerun di Piala Dunia 2022 itu kemudian diisukan akan menjadi pengganti Wout Weghorst di Besiktas.

Besiktas sendiri tak perlu menggelontorkan dana dengan hanya menawarkan kontrak untuk mendatangkan Vincent Aboubakar.

Sebelum berminat pada Wout Weghorst, sejatinya Manchester United juga tertarik untuk mendatangkan Aboubakar.

Baca Juga

Hanya saja, Erik ten Hag tentu akan memilih untuk mendatangkan Wout Weghorst yang merupakan orang Belanda dan permainannya sudah dikenal.

Jika sukses datang ke Manchester United, maka eks penyerang Wolfsburg itu akan jadi opsi menarik di lini depan.

Baca Juga

Pasalnya, lini depan Manchester United belakangan kekurangan pemain dengan hanya memiliki Anthony Martial di lini depan.

Opsi lainnya, Wout Weghorst akan jadi pemain dengan peran sebagai pemantul, seperti apa yang dilakukan Olivier Giroud di AC Milan dan Timnas Prancis.

Hanya saja, Wout Weghorst perlu membuktikan ketajamannya terlebih dahulu, segera setelah transfernya dari Besiktas dan Burnley ke Manchester United resmi terlaksana.

Baca Juga
Manchester UnitedBesiktasLiga TurkiLiga InggrisWout Weghorst

Berita Terkini