x

Liga 1: Dapat Banyak Peluang Cetak Gol, Thomas Doll Sayangkan Persija Takluk dari Persib

Kamis, 12 Januari 2023 18:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengakui pertandingan tunda Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023) merupakan laga yang penuh emosional. 

Dalam bigmatch tersebut Persija harus mengakui keunggulan Persib karena takluk 0-1 lewat gol tunggal Ciro Alves pada menit ke-63.

Persija Jakarta sendiri bukan tampil tanpa peluang. Riko Simanjuntak dan kolega juga memborbardir pertahanan Persib sepanjang pertandingan.

Namu sayang, usaha Persija Jakarta untuk mencetak gol penyeimbang ke gawang Teja Paku Alam gagal hingga pluit akhir dibunyikan.

Menanggapi hasil ini, pelatih Persija Thomas Doll menyayangkan timnya harus takluk. Ia juga menilai laga melawan Persib memang penuh dengan gengsi.

Baca Juga

"Pertandingan melawan Persib merupakan laga derbi yang sangat menarik dan emosional," buka Thomas Doll.

Lebih lanjut, Thomas Doll menyatakan jika melawan tim kuat seperti Persib tak hanya dibutuhkan banyak peluang, melainkan memang harus mampu mencetak gol.

Baca Juga

"Kami mempunyai banyak peluang mencetak gol. Tapi dalam laga itu kami butuh lebih banyak peluang untuk mendapatkan gol."

"Hal tersebut yang menjadi pembeda kami dengan Persib. Tingkat konversi gol mereka lebih baik dari kami," jelas Thomas Doll.

Baca Juga

1. Persib Dapat Bonus

Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

Tim Persib Bandung mendapatkan bonus dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, usai menaklukkan Persija Jakarta 1-0 pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

enurut Umuh, kemenangan tersebut patut untuk disyukuri, pasalnya Persija pada pertandingan tersebut tampil baik dan beberapa kali mampu menembus pertahanan skuat Maung Bandung serta mendapatkan peluang.

"Ya kita bersyukur, ini luar biasa karena kalau pertandingan ini tidak ada istilah kalah, draw saja rugi," kata Umuh setelah pertandingan.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menuturkan, kemenangan Persib pada pertandingan tersebut tak lepas kerja keras pemain dan dukungan penuh dari Bobotoh. Sehingga, target mengamankan poin penuh bisa tercapai

Selain itu, kemenangan atas Persija membuat tim kebanggaan Bobotoh tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan sejak ditangani oleh Luis Milla.

Baca Juga

"Tapi Alhamdulillah Tuhan memberikan yang terbaik, pemain bermain baik semua, semua semangat memberikan warna. Ciro David semua permainan kebersamaan, saya senang malam ini kita pulang dengan gembira membawa poin penuh," jelas Umuh.

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras yang ditampilkan Ciro Alves dan kawan-kawan pada pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023, Umuh memberikan bonus. Hanya saja, dia tidak menyebutkan nominal bonus yang diberikan kepada skuat Maung Bandung.

Baca Juga

"Saya terus terang tidak ragu menepati janji kepada anak-anak, apapun saya berikan lah bonus," ucap Umuh.

Dengan kekalahan dari Persib, membuat Persija Jakarta harus puas di peringkat lima klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan 32 poin.

Sementara untuk Persib Bandung berada di peringkat empat klasemen sementara Liga 1 dengan 33 poin.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Ciro AlvesLiga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini