x

Prediksi Liga Inggris: Manchester United vs Manchester City, Derby Sarat Gengsi!

Kamis, 12 Januari 2023 22:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Logo Manchester United vs Manchester City.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 pekan ke-20 akan menyajikan duel big match Manchester United vs Manchester City. Duel ini diyakini bakal berlangsung sengit dan sarat gengsi.

Manchester United akan menyambut rival sekota sekaligus bebuyutan di Old Trafford untuk lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (14/1/23) pukul 19.30 WIB.

Duel ini diyakini bakal berlangsung alot dan panas mengingat Manchester United dan Manchester City sama-sama sedang dalam performa terbaiknya di kompetisi ini.

Namun, kedua klub asal kota Manchester, Inggris ini tengah dalam kondisi bertolak belakang usai menuntaskan pertandingan terakhir di babak perempat final Piala Liga Inggris.

Man United besutan Erik ten Hag tersebut berhasil melaju ke semifinal usai menundukkan Charlton Athletic dengan skor 3-0 pada Selasa (10/1/23).

Baca Juga

Di sisi lain, sehari sesudahnya, Manchester City harus tersingkir usai takluk dari Southampton dengan skor telak 2-0 dalam laga yang digelar di St Mary’s Stadium.

Di atas kertas, The Citizens sejatinya masih lebih unggul dari tuan rumah. Mulai dari posisi mereka hingga kompetisi pemain, termasuk adanya Erling Haaland, yang sudah diragukan lagi ketajamannya.

Namun, kekalahan dari Southampton mungkin bakal membuat skuad besutan Pep Guardiola kehilangan percaya diri saat mereka bertandang ke markas Manchester United.

Baca Juga

Terlebih, Manchester United tengah menjaga keangkeran Old Trafford dengan meraih tiga kemenangan beruntun di kandang dalam tiga kompetisi berbeda.

Laga Manchester City vs Manchester United diprediksi akan berakhir imbang. Namun, kemenangan salah satu tim di laga ini bisa memanaskan persaingan papan atas klasemen Liga Inggris.

Manchester United kini berada di urutan ke-4 dengan raihan 35 poin. Sedangkan untuk Man City, saat ini berada di posisi ke-2 dengan raihan 39 poin.

Prakiraan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Luke Shaw, Lisandro Martinez, Raphael Varane, Diogo Dalot; Christian Eriksen, Casemiro; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Antony; Anthony Martial.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Nathan Ake, Manuel Akanji, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden, Erling Haaland, Riyad Mahrez.

Baca Juga

1. Player to Watch

Penyerang Manchester City, Erling Haaland menendang penalti ke gawang Fulham di Liga Inggris.

Marcus Rashford (Manchester United)

Marcus Rashford tengan dalam performa on fire bersama Setan Merah, terutama setelah mencetak dua gol ke gawang Charlton.

Dua golnya ini memberi bukti bahwa Rashford sudah menemukan kembali performa terbaiknya. Dia pun digadang-gadang bisa menjadi senjata mematikan baru, apalagi sejak Man United kehilangan Cristiano Ronaldo.

Erling Haaland (Manchester City)

Erling Haaland gagal menunjukkan ketajamannya setelah hanya jadi pemain cadangan ketika Man City ditaklukkan Southampton.

Namun, Haaland tampaknya bakal kembali diandalkan Pep Guardiola demi mencuri tiga poin di kandang Manchester United.

Penyerang asal Norwegia tersebut  telah mencetak 21 gol musim ini yang membantu Manchester City bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.


2. Statistik Manchester United vs Manchester City

Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Head to Head

- 2 Oktober 2022: Manchester City 6-3 Manchester United (Liga Inggris).

- 6 Maret 2022: Manchester City 4-1 Manchester United (Liga Inggris).

- 6 November 2021: Manchester United 0-2 Manchester City (Liga Inggris).

- 7 Maret 2021: Manchester City 0-2 Manchester United (Liga Inggris).

- 7 Januari 2021: Manchester United 0-2 Manchester City (Carabao Cup).

5 Pertandingan Terakhir Manchester United

19/01/23 Manchester United 3-0 Charlton

07/01/23 Manchester United 3- Everton

04/01/23 Manchester United 3-0 Bournemouth

31/12/23 Wolves 0- Manchester United

28/12/23 Manchester United 3-0 Nottingham Forest

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

12/01/23 Southampton 2-0 Manchester City

08/01/23 Manchester City 4-0 Chelsea

06/01/23 Chelsea 0-1 Manchester City

31/12/23 Manchester City 1-1 Everton

29/12/23 Leeds 1-3 Manchester City

Prediksi INDOSPORT

Manchester United 40%

Imbang 20%

Manchester City 40%

Manchester UnitedManchester CityPrediksiDerby ManchesterLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini