x

Ryuji Utomo Bicara Pertimbangan Utama Pilih Bali United di Liga 1, Reuni Eks Persija?

Kamis, 12 Januari 2023 17:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Bek asal Jakarta, Ryuji Utomo, berbicara pertimbangan utama memilih Bali United sebagai pelabuhan baru untuk putaran kedua Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Bek asal Jakarta, Ryuji Utomo, berbicara pertimbangan utama memilih Bali United sebagai pelabuhan baru untuk putaran kedua Liga 1 2022-2023. Serdadu Tridatu diyakini bisa memberi masa depan yang cerah.

Ryuji Utomo melanjutkan kiprah di Liga 1 bersama Bali United setelah bertahun-tahun membela Persija Jakarta.

Sebelum keputusan ini dibuatnya, ada banyak klub yang coba mendekati Ryuji Utomo. Persis Solo disebut-sebut sebagai klub yang turut membidik eks Penang FA ini.

Namun pada akhirnya Ryuji Utomo mengikuti jejak para mantan pilar Persija yang merapat ke Bali United. Sebelum Ryuji Utomo, sudah ada nama-nama, seperti Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan hingga Sandi Sute.

Misi Ryuji Utomo datang ke Bali United bukan untuk reuni eks Persija, meski kedekatan dengan Ramdani dkk. juga menjadi salah satu pertimbangan.

Baca Juga

Konsistensi Bali United dalam meraih prestasi di Liga 1 menjadi salah satu pertimbangan Ryuji Utomo menyetujui kontrak berdurasi 2,5 musim.

"Saya melihat masa depan saya, Bali United sangat serius, punya manajemen dan pelatih yang bagus serta teman-teman ada banyak di sini," kata Ryuji Utomo.

Baca Juga

Ryuji Utomo diperkenalkan pada Rabu (11/01/23) siang dan langsung mengikuti sesi latihan perdana pada sore harinya di Kuta.

Bek yang pernah berkarir di Bahrian bersama Al Najma ini menikmati momen perdana bersama Eber Bessa dkk. Ia merasa sudah diterima di keluarga besar Bali United.

"Saya sangat excited gabung teman teman di sini. Latihan berjalan lancar, teman-teman semua welcome, jadi rasanya saya sangat senang dan enjoy pada latihan perdana," tutur Ryuji Utomo.

Baca Juga

1. Persaingan Ketat

Bek asal Jakarta, Ryuji Utomo, berbicara pertimbangan utama memilih Bali United sebagai pelabuhan baru untuk putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Ryuji Utomo datang dengan segudang pengalaman di luar negeri. Selain Bahrain, Ryuji Utomo juga pernah berkompetisi di Malaysia dan Thailand.

Sebelum itu, Ryuji Utomo juga sempat lama di Uruguay. Ia tergabung bersama tim SAD Indonesia yang berguru dan ikut kompetisi usia muda di Uruguay.

Namun begitu, Ryuji Utomo tak langsung mendapat "akses" untuk main di tim inti, mendampingi bek asal Brasil, Wellington Carvalho.

Sebelum kedatangan Ryuji, Bali United sudah punya Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah dan Jajang Mulyana yang punya kualitas dan pengalaman.

Ryuji Utomo mengaku hanya akan fokus menjalani latihan demi latihan. Soal kesempatan tampil, Ryuji percaya penuh pada pelatih Stefano Cugurra Teco.

Baca Juga

Saat berseragam Persija Jakarta pada putaran pertama Liga 1 2022/2023, Ryuji Utomo terbilang sedikit mendapat menit bermain. Dia hanya tampil dalam tiga pertandingan sepanjang putaran pertama.

"Apapun keputusan pelatih, pasti saya akan memberikan yang terbaik," tegas Ryuji Utomo.

Baca Juga

Ryuji Utomo memiliki tiga sesi latihan sebelum Bali United melakoni laga perdana melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/1/23).

Menarik menantikan apakah Ryuji Utomo akan diberi kesempatan debut untuk Bali United di Liga 1 2022/2023 dengan menghadapi Persija Jakarta.

Baca Juga
Bursa TransferPersija JakartaRyuji Utomo PrabowoBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini