x

Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir

Kamis, 12 Januari 2023 16:00 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona (kiri) dan pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua megabintang dunia saat ini. Namun, masih ada sejumlah pemain lainnya yang juga tak kalah hebat.

Sebagaimana diketahui, Messi dan Ronaldo telah sangat mendominasi dunia sepak bola, baik untuk prestasi individu maupun klub.

Baca Juga

Total, keduanya sudah meraih 12 trofi Ballon d'Or, yakni sebuah penghargaan untuk kategori pemian individu terbaik dunia.

Kehebatan mereka berdua seolah-olah menutup prestasi gemilang dari pemain hebat lainnya. Meski begitu, para pemain ini tetap memiliki masa kejayaannya tersendiri.

Berikut lima bintang terbaik dalam satu dekade terakhir di luar Messi dan Ronaldo.

Baca Juga

Robert Lewandowski 

Robert Lewandowski adalah salah satu striker terbaik abad ke-21. Hal ini dibuktikannya lewat raihan treble winner di Bayern Munchen pada musim 2019-2020.

Di tahun tersebut, Lewandowski menjadi striker paling produktif di Eropa sehingga striker asal Polandia tersebut dianugerahi Golden Shoe.

Baca Juga

Sayangnya, striker 34 tahun ini gagal mendapat trofi Ballon d'Or 2020 karena di tahun tersebut acara penghargaan Ballon d'Or dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Kini, ketajamannya masih terus berlanjut meski sudah berseragam Barcelona. Ada 18 gol dan empat assist telah dicetaknya lewat 20 penampilannya di seluruh kompetisi musim 2022-2023 ini.


1. Andres Iniesta

Legenda Barcelona, Andres Iniesta, mencatat 100 penampilan di Liga Jepang bareng Vissel Kobe.

Andres Iniesta bisa dibilang adalah gelandang terbaik abad ke-21. Semuanya telah ia raih saat masih bermain untuk Barcelona.

Bersama rekan duetnya di lapangan tengah, Xavi Hernandez, serta Lionel Messi di lini depan, membuat Iniesta meraih banyak prestasi.

Baca Juga

Gelandang asal Spanyol ini menjuarai empat LaLiga, satu Liga Champions, empat Copa del Rey, dan satu Piala Dunia Klub dalam satu dekade terakhir.

Karena kecintaannya dengan Barcelona membuat Iniesta menghabiskan masa tuanya dengan bermain di Vissel Kobe, klub asal Jepang, karena tidak ingin bertemu dan melawan klubnya dulu.

Luka Modric

Selain Ronaldo, Luka Modric juga menjadi salah satu dalang di balik kesuksesan Real Madrid dalam beberapa tahun ke belakang.

Baca Juga

Bagaimana tidak, gelandang asal Kroasia ini dikenal sebagai pemain yang tak kenal lelah mengejar bola meski usianya sudah 37 tahun.

Raihan trofi Ballon d'Or 2018 membuat Modric menjadi pemain pertama yang mampu menghentikan dominasi Messi dan Ronaldo dalam satu dekade terakhir.


2. Neymar Jr

Selebrasi pemain megabintang Brasil, Neymar Jr. saat mencetak gol ke gawang Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

Setelah direkrut Barcelona pada Juli 2013 lalu, Neymar Jr digadang-gadang akan menjadi penerus dari Messi. Tetapi, nyatanya tidak.

Memang harus diakui permainan Neymar benar-benar apik. Tetapi tetap saja, pemain 30 tahun ini masih bermain di bawah bayang-bayang La Pulga.

Baca Juga

Winger andalan Brasil itu pun kemudian memecahkan rekor sebagai pemain termahal di dunia dengan pindah ke Paris Saint-Germain pada 2017.

Niat hati ingin lepas dari Messi, sang megabintang justru kembali menjadi rekan setim Neymar di PSG sejak Agustus 2021. 

Luis Suarez

Sama seperti Neymar dan Iniesta, Luis Suarez juga mendapatkan segalanya di Barcelona ketika pertama kali tiba pada 2014 dan pergi pada 2020.

Baca Juga

Dalam 10 tahun terakhir, Suarez memenangkan lima gelar LaLiga, satu Liga Champions, empat Copa del Rey, dan satu Piala Dunia Klub.

Kini, striker 35 tahun asal Uruguay tersebut bermain bersama Gremio, klub asal Brasil, setelah lepas dari Nacional, klub lokal negaranya sendiri.

Cristiano RonaldoNeymarLionel MessiLiga Spanyol

Berita Terkini