x

Sibuk Cari Pengganti Karim Benzema, Real Madrid Recoki Rencana Transfer Man United

Kamis, 12 Januari 2023 23:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Harry Kane, karena dipandang sebagai sosok tepat guna menjadi penerus Karim Benzema yang mulai menua.

INDOSPORT.COM – Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Harry Kane, karena dipandang sebagai sosok tepat guna menjadi penerus Karim Benzema yang mulai menua.

Tak dapat dipungkiri jika Karim Benzema masih menjadi striker andalan Real Madrid, meski dia telah berusia 35 tahun.

Penyerang kelahiran Prancis itu sukses mencetak delapan gol dan satu assist dari sembilang pertandingan di Liga Spanyol musim ini.

Pencapaian tersebut turut menandakan bahwa Benzema masih bisa menjadi ujung tombak andalan bagi Los Blancos.

Kendati demikian, fakta bahwa usianya akan terus bertambah membuat Real Madrid mulai mencari sosok penerus Karim Benzema.

Baca Juga

Setelah memutuskan untuk pensiun dari timnas Prancis, Benzema juga hanya menyisakan kontrak dengan Real Madrid yang akan berakhir pada akhir Juni 2023.

Di tengah masa depan yang belum menunjukkan adanya kejelasan, Madrid lantas memantau situasi Harry Kane di Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Sejak bergabung dengan Spurs pada Mei 2013 silam, Kane hingga saat ini belum bisa mendapatkan trofi yang didambakan oleh setiap pemain sepak bola.

Hal tersebut sangat disayangkan mengingat perannya dalam mencetak gol untuk Spurs tak dibarengi dengan gelar yang didapatkan.

Oleh karena itu, dengan bergabung bersama Real Madrid maka peluang bagi Harry Kane untuk mendapatkan trofi di level klub kemungkinan besar bisa terwujud.

Baca Juga

1. Harry Kane Sebagai Pengganti Karim Benzema

Selebrasi Karim Benzema saat laga LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona

Melansir Football Espana melalui Twitter, dilaporkan bahwa Real Madrid sedang mempertimbangkan langkah untuk mendatangkan Harry Kane.

Turut disebutkan bahwa masa depan Karim Benzema yang menunjukkan ketidakjelasan, membuat pejabat klub mulai tertarik dengan bintang Spurs itu.

Dengan gelar yang sudah diciptakan Real Madrid selama beberapa dekade terakhir, tentu akan sulit bagi Kane untuk menolak kesempatan tersebut.

Hanya saja, Real Madrid harus bersaing dengan Manchester United yang turut dikabarkan tertarik dengan Harry Kane.

Meskipun mereka telah mendapatkan Wout Weghorst, tetapi kepindahan striker kelahiran Belanda itu tak lebih dari sekadar pinjaman.

Baca Juga

Hal tersebut tentu masih membuka peluang bagi United untuk mencari sosok striker baru yang bisa bekerja bersama tanpa terkendala masalah waktu.

Di pelaksanaan Liga Inggris 2022-2023, Harry Kane telah mencetak 15 gol hanya dalam 18 pertandingan bersama Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Kane juga menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan total 265 gol sejak bergabung dengan Spur pada 2013 silam.

Dengan catatan mengesankan itu, wajar jika klub-klub top akan saling berlomba demi mendapatkan tanda tangannya.

Namun, masih belum jelas apakah Harry Kane akan meninggalkan Tottenham Hotspur atau tidak, meskipun ada ketertarikan dari klub top seperti Real Madrid dan Manchester United.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferReal MadridKarim BenzemaTottenham HotspurHarry Kane

Berita Terkini