x

Jelang Man United vs Man City: Kehilangan 2 Pemain Inti, Ten Hag Ngarep Weghorst Bisa Main

Jumat, 13 Januari 2023 21:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Jelang laga Liga Inggris antara (Premier League) antara Manchester United vs Manchester City, Erik ten Hag berharap Wout Weghorst bisa bermain.

INDOSPORT.COM – Jelang laga Liga Inggris antara (Premier League) antara Manchester United vs Manchester City, Erik ten Hag berharap Wout Weghorst bisa bermain.

Hal itu diharapkan oleh Erik ten Hag setelah klub Liga Inggris, Manchester United, kehilangan dua pemain intinya, yaitu Diogo Dalot dan kumungkinan Anthony Martial juga.

Man United tengah dalam laju tren positif seusai sempat dibantai Man City di laga Liga Inggris pada awal Oktober 2022 lalu dengan skor 6-3.

Semenjak dihajar skuad besutan Pep Guardiola, pasukan Erik ten Hag sudah menjalani 18 pertandingan di seluruh ajang dan hanya kalah sekali saja.

Kehebatan Manchester United itu tidak lepas dari peran luar biasa Lisandro Martinez, Casemiro, Christian Eriksen, dan on-fire-nya Marcus Rashford.

Baca Juga

Terlebih lagi, Rashford sudah mencetak tujuh gol dari enam laga terakhir sehingga pria asal Inggris ini pastinya bakal dipasang untuk mengancam gawang Ederson Moraes pada Sabtu (14/01/2023) malam WIB.

Tak cuma itu saja, pria bernomor punggung 10 tersebut juga baru saja mematahkan rekor Wayne Rooney di 2010 silam yang mana Rashford telah mencetak gol di delapan laga beruntun di kandang.

Baca Juga

Laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City ini jelas bakal menguji kesiapan skuad Erik ten Hag untuk membalaskan dendam kekalahan 6-3 sebelumnya.

Kabar buruknya, Manchester United harus kehilangan dua pemain intinya, Diogo Dalot dan Anthony Martial, jelang laga Liga Inggris bertajuk Derby Manchester itu.

Erik ten Hag bahkan sampai berharap Wout Weghorst, pemain anyar Setan Merah, bisa segera bermain di laga Manchester United vs Manchester City.

Baca Juga

1. Ten Hag Ingin Weghorst Bisa Segera Main

Pemain Burnley, Wout Weghorst. Foto: Reuters/Carl Recine

Manchester United sebelumnya mendapatkan kabar buruk jelang digelarnya Derby Manchester karena harus kehilangan Diogo Dalot dan kemungkinan juga Anthony Martial.

“Saya rasa Diogo Dalot tidak bisa bermain dan Anthony Martial sendiri sudah berlatih pagi ini sehingga kami harus menunggu untuk melihat bagaimana pemulihannya dari latihan ini,” tutur Erik ten Hag.

“Apakah dia bisa bermain, kami akan mengambil keputusan besok. Sementara itu, ada sedikit masalah pada kaki (Martial). Jika dia tak bisa main besok, mungkin pada laga hari Rabu (kontra Crystal Palace).”

Di sisi lain, Wout Weghorst belum terdaftar sebagai pemain Man United karena Setan Merah juga sudah melewatkan batas waktu pendaftaran.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyebutkan bahwa Wout Weghorst sudah resmi berlabuh ke Manchester United.

Baca Juga

Setan Merah dikabarkan harus menebus 3 juta euro kepada Besiktas untuk memutus kontrak peminjamannya.

Konfirmasi pendaftaran Weghorst masih belum keluar, tetapi yang jelas hadirnya sang pemain bakal menambah opsi di lini serang Setan Merah.

Baca Juga

“Weghorst belum bisa bermain dalam beberapa minggu terakhir ini. Tentu adalah bonus (bagi kami) andai dia bisa bermain.”

“Mudah-mudahan, dia bisa segera bisa dimainkan dan juga kami bakal memenangi banyak pertandingan tanpa Anthony Martial.”

Laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United vs Manchester City dihelat pada Sabtu (14/01/2023) pukul 19:30 WIB di Old Trafford.

Baca Juga

Sumber: Website Resmi Manchester United

Manchester UnitedManchester CityLiga Primer InggrisAnthony MartialLiga InggrisDiogo DalotErik ten HagWout Weghorst

Berita Terkini