x

Top Skor Liga Inggris: Mitrovic Menepi, Erling Haaland Kini Tak Tertandingi

Jumat, 13 Januari 2023 08:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Top skor Liga Inggris 2022-2023 masih dipegang oleh Erling Haaland dari Manchester City, sebab Aleksandar Mitrovic sempat menepi.

INDOSPORT.COM - Top skor Liga Inggris 2022-2023 masih dipegang oleh Erling Haaland dari Manchester City, sebab Aleksandar Mitrovic sempat menepi.

Sebagaimana diketahui, Fulham baru saja melakoni laga tunda kontra Chelsea, hari ini, Jumat (13/01/23) dini hari WIB. Hasilnya, tim besutan Marco Silva berhasil menang 2-1.

Padahal, Fulham tidak diperkuat oleh juru gedor andalannya, Aleksandar Mitrovic, yang absen lantaran akumulasi kartu.

Aleksandar Mitrovic sebelumnya mencetak sebelas gol dari 15 penampilannya, hingga Fulham bisa merangsek ke papan atas, mengunci posisi keenam klasemen.

Namun, tanpa Mitrovic sekali pun, Fulham tetap bisa meraih tiga poin atas Chelsea saat berlaga di Craven Cottage Stadium.

Baca Juga

Willian mencetak gol lebih dulu di babak pertama, kemudian penggawa Chelsea, Kalidou Koulibaly, membalasnya lewat gol cepat di awal babak kedua. Skor imbang 1-1.

Naas, tak berselang lama, pemain debutan Chelsea, Joao Felix melanggar keras Kenny Tete, sehingga ia diganjar kartu merah oleh wasit. Debut yang sangat mengecewakan.

Baca Juga

Unggul satu pemain, Fulham akhirnya bisa mencetak gol tambahan lewat sundulan Carlos Vinicius, sekaligus memastikan kemenangan 2-1 atas The Blues.

Hal ini membuktikan jika Fulham sama sekali tidak bergantung pada Aleksandar Mitrovic.

Hanya saja, efek domino absennya Mitrovic, membuat Erling Haaland kini semakin tidak tertandingi di posisi top skorer Liga Inggris.

Baca Juga

1. Erling Haaland Tanpa Pesaing

Penyerang Manchester City, Erling Haaland menendang penalti ke gawang Fulham di Liga Inggris.

Erling Haaland dari Manchester City sudah mencetak 21 gol dan 3 assist dari 16 laga yang sudah ia lakoni. Pencapaian yang luar biasa dari striker muda debutan di Inggris.

Pesaing terberatnya, Harry Kane yang sudah cukup senior bersama Tottenham Hotspur, saat ini baru bisa menorehkan 15 gol dan 1 assist dari 18 pertandingan.

Secara mengejutkan, posisi berikutnya ada Ivan Toney dari Brentford, yang mencetak 12 gol dan 3 assist dari 16 penampilannya.

Pada posisi keempat top skorer Liga Inggris 2022-2023, saat ini dihuni oleh Aleksandar Mitrovic dari Fulham, yang telah mencetak sebelas gol dari 15 penampilan musim ini.

Daftar pencetak gol terbanyak musim ini didominasi oleh nama-nama baru. Lantas, apa kabar top skorer Liga Inggris musim lalu, Son Heung-min dan Mohamed Salah?

Baca Juga

Son Heung-min diketahui baru mencetak 4 gol dan 2 assist dari 16 laga. Ia kalah saing dengan rekan satu timnya di Tottenham Hotspur, yakni Harry Kane.

Sementara Mohamed Salah sedikit lebih baik dengan mencetak 7 gol dan 4 assist untuk Liverpool musim ini, setelah ia tampil dalam 17 pertandingan putaran awal.

Baca Juga

Berikut daftar pencetak gol dan top skorer sementara Liga Inggris 2022-2023, update per Jumat (13/01/23).

21 gol – Erling Haaland (Manchester City)
13 gol – Harry Kane (Tottenham Hotspur)
12 gol – Ivan Toney (Brentford)
11 gol – Aleksandar Mitrovic (Fulham)
10 gol - Rodrigo (Leeds United)
9 gol - Miguel Almiron (Newcastle United)
7 gol – Marcus Rashford (Manchester United) Martin Odegaard, Gabriel Martinelli (Arsenal), James Maddison (Leicester City), Roberto Firmino, Mohamed Salah (Liverpool), Phil Foden (Manchester City), Leandro Trossard (Brighton).

Baca Juga
Premier LeagueFulhamLiga Primer InggrisAleksandar MitrovicLiga InggrisTop SkorErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini