x

Bursa Transfer: Kangkangi Madrid dan Atletico, Newcastle United Rayu The Next Luka Modric

Sabtu, 14 Januari 2023 12:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Newcastle United, berani bersaing dengan Real Madrid dan Atletico untuk mendapatkan The Next Luka Modric’, Lovro Majer.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Newcastle United, berani bersaing dengan Real Madrid dan Atletico untuk mendapatkan 'The Next Luka Modric’ pada bursa transfer musim dingin ini.

Sosok yang dimaksud tengah diperebutkan oleh Real Madrid, Atletico, dan Newcastle United, adalah pemain Stade Rennais FC, Lovro Majer.

Lovro Majer merupakan salah satu pemain yang dianggap menjadi penerus Luka Modric, mengingat keduanya sama-sama berpaspor Kroasia.

Selain itu, Lovro Majer juga memiliki posisi yang sama dengan Luka Modric, yakni gelandang. Majer memiliki kelebihan untuk bermain sebagai gelandang serang, maupun bertahan.

Majer juga merupakan salah satu pemain yang turut andil dalam membawa Kroasia meraih juara tiga Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Tercatat, gelandang berusia 24 tahun tersebut telah menyumbangkan satu gol untuk Kroasia, yang dicetak dalam pertandingan melawan Kanada di fase grup F Piala Dunia 2022.

Bahkan, Lovro Majer telah mengumpulkan torehan 2 gol dan 3 assist dalam setiap permainan yang dilakoni oleh Stade Rennais FC di semua ajang musim ini.

Baca Juga

Alhasil, Real Madrid dan Atletico dilaporkan tertarik untuk mendatangkan jasa Lovro Majer dalam bursa transfer yang dibuka Januari.

“Setelah melakoni Piala Dunia (2022), gelandang yang ditunjuk sebagai penerus Luka Modric, Lovro Majer, langsung menarik minat Real Madrid dan Atletico,” tulis laporan yang dikutip dari Media Foot.

Kendati demikian, saat ini Newcastle United berani menawarkan mahar yang bisa mengancam Real Madrid dan Atletico gagal mendapatkan Lovro Majer pada bursa transfer musim dingin ini.


1. Newcastle Tawarkan Mahar Menarik

Logo Newcastle United.

Sebenarnya, Lovro Majer masih bisa bertahan hingga 2027, mengingat dirinya menandatangani kontrak bersama Rennais dengan durasi 5 tahun.

Sebelum bergabung dengan Stade Rennais pada 2022 lalu, Majer juga pernah membela Dinamo Zagreb selama 4 tahun.

Penampilan yang dicatatkan The Next Luka Modric tersebut bersama Dinamo Zagreb juga terbilang cukup mengesankan.

Hal tersebut dikarenakan Lovro Majer mampu mengumpulkan torehan 19 gol dan 25 assist dalam semua ajang yang dilakoni bersama Dinamo Zagreb.

Alhasil, Newcastle United berani menebus pemain yang saat ini menerima bayaran sebesar 13 juta euro atau setara Rp226 miliar per musim.

Baca Juga

Bahkan, Newcastle menawarkan harga yang dianggap tidak bisa dinggap enteng oleh Stade Rennais FC, yakni 45 juta euro.

Mahar setara dengan Rp658 miliar tersebut disodorkan Newcastle United untuk melengkapi keberadaan Bruno Guimaraes.

Baca Juga

Ditambah lagi, The Magpies, julukan Newcastle, juga memiliki kemampuan untuk memenuhi biaya tersebut, setelah Mohammed bin Salman menjadi investor klub.

“Rennes telah memutuskan bahwa mereka akan membiarkan Lovro Majer pergi pada akhir musim. Dan kabarnya Newcastle berharap bisa meniru kesuksesan mendatangkan Bruno Guimaraes dengan harga 45 juta euro.”

“Newcastle memiliki sarana keuangan untuk memenangkan perlombaan mantan bintang Dinamo Zagreb itu,” tulis laporan bursa transfer yang dikutip dari Tbfootball.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAtletico MadridLuka ModricNewcastle UnitedBerita Bursa TransferLovro Majer

Berita Terkini