x

3 Kehebatan Mykhailo Mudryk yang Buat Chelsea Rela Bayar 100 Juta Euro di Bursa Transfer

Minggu, 15 Januari 2023 12:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga kehebatan yang dimiliki Mykhailo Mudryk, wonderkid Ukraina yang membuat klub Liga Inggris, Chelsea berani hamburkan uang 100 juta euro pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga kehebatan yang dimiliki Mykhailo Mudryk, wonderkid Ukraina yang membuat klub Liga Inggris, Chelsea berani hamburkan uang 100 juta euro pada bursa transfer.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Mykhailo Mudryk memang sedang jadi perbincangan hangat terutama buat para penggemar Chelsea.

Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut dikabarkan bakal segera berlabuh ke Stamford Bridge dan jadi penggawa anyar The Blues pada Januari nanti.

Rumor tersebut dikemukakan Fabrizio Romano yang menyebut Chelsea telah resmi menikung Mykhaylo Mudryk dari tangan Arsenal.

Arsenal sendiri memang jadi klub terdepan untuk bisa mendapatkan tanda tangan Mykhaylo Mudryk. Bahkan, The Gunners sudah mengirimkan proposal penawaran ketiganya agar Mudryk bisa bergabung ke skuad Mikel Arteta.

Baca Juga

Sebelumnya, proposal pertama senilai 55 juta pounds (sekitar Rp1 triliun) telah ditolak mentah-mentah Shakhtar karena klub menilai nilai yang ditawarkan Arsenal terlalu rendah.

Teranyar, The Gunners disebut telah memperbarui proposal mereka dengan menaikkan penawaran sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun) plus bonus.

Baca Juga

Akan tetapi, tawaran tersebut tetap ditolak oleh Shakhtar Donetsk yang merupakan klub pemilik Mykhaylo Mudryk saat ini.

Setelah sempat menolak berbagai tawaran selangit dari Arsenal, secara mengejutkan Shakhtar Donetsk dikabarkan telah menerima tawaran Chelsea terkait transfer yang nilainya mencapai 100 juta atau sekitar 1,6 triliun rupiah.

Laporan lain dari David Ornstein, jurnalis The Athletic, menyebut jika Chelsea dan Donetsk sepakat dengan harga 70 juta euro plus bonus 30 juta euro untuk meresmikan Mykhaylo Mudryk

Andai kesepakatan ini resmi terjadi, maka Mykhaylo Mudryk akan masuk dalam daftar rekrutan termahal Chelsea sepanjang sejarah.

Berbekal mahar tinggi tersebut, seperti apakah kemampuan Mykhaylo Mudryk? Layakkah The Blues mengeluarkan dana selangit demi bintang muda Ukraina itu?

Baca Juga

1. Insting Gol Tajam

Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura

Dengan mahar mencapai 100 juta euro, salah satu kehebatan yang dimiliki Mykhaylo Mudryk adalah kemampuannya dalam mencetak serta menciptakan peluang menjadi gol.

Melansir dari laman Transfermarkt serta Whoscored, disebutkan bahwa Mykhaylo Mudryk merupakan top skor serta top assists klubnya musim ini.

Total dari 18 pertandingan yang telah dijalani, Mykhaylo Mudryk berhasil mencetak 10 gol serta memberikan 8 assists.

Jika dikalkulasikan, maka Mykhaylo Mudryk berhasil membantu Shakhtar Donetsk cetak satu gol setiap dirinya turun dalam pertandingan

Kekuatan Dribbling
Kehebatan berikutnya adalah, kemampuan Mykhaylo Mudryk melakukan dribbling dan membuat ia dijuluki Neymar dari Ukraina.

Baca Juga

Berposisi sebagai winger kiri, Mykhaylo Mudryk memang kerap menyulitkan pertahanan lawan lewat kecepatan driblingnya serta tembakan cutting inside yang sering berbuah gol maupun assists.

Melansir dari data Statsbomb, disebutkan bahwa Mykhaylo Mudryk punya persentase dribel sukses sebesar 97% sepanjang mentas di Liga Ukraina.

Baca Juga

Artinya, kemampuan Mykhaylo Mudryk akan sangat berguna buat Chelsea yang memang mengandalkan kekuatan dari sisi lapangan saat menyerang.

Prospek Cerah
Dengan usia yang masih 22 tahun plus statistik mentereng di kompetisi domestik dan Liga Champions, menjadikan Mykhaylo Mudryk punya masa depan cerah jika dirinya mampu tampil konsisten.

Mykhaylo Mudryk sendiri terlihat punya ambisi besar, salah satunya saat ia menyebut ingin meraih gelar Ballon d’Or dalam sebuah wawancara.

“Saya hanya memiliki satu impian yakni melampaui semua yang lain, untuk menjadi pemain sepak bola yang hebat. Saya ingin memenangkan Ballon d'Or dan menikmati sepak bola”, kata Mudryk.

Ditambah etos kerja yang baik selama memperkuat Shakhtar Donetsk, potensi Mykhaylo Mudryk untuk bisa jadi rising star Dunia setelah Mbappe dan Haaland sangatlah terbuka lebar.

Berkaca dari catatan serta statistik diatas, rasanya tak salah jika Chelsea harus mengeluarkan dana hingga 100 juta euro demi bisa memboyong Mykhaylo Mudryk pada bursa transfer nanti.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisMykhaylo Mudryk

Berita Terkini