x

Mykhaylo Mudryk Ditikung Chelsea, Arsenal Move On ke Bomber Barcelona

Minggu, 15 Januari 2023 15:58 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, tampaknya langsung move on kepada bomber Barcelona, Raphinha, usai Mykhaylo Mudryk ditikung Chelsea. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, tampaknya langsung move on kepada bomber Barcelona, Raphinha, usai Mykhaylo Mudryk ditikung Chelsea.

Arsenal memang tengah mengalami nasib yang kurang apik baru-baru ini. Mengincar Mykhaylo Mudryk, The Gunners justru harus kena tikung oleh Chelsea.

Situasi ini tentu berbanding terbalik dengan apa yang dirumorkan sebelumnya, sebab Arsenal dikabarkan tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain Shakhtar Donetsk itu.

Bahkan, saat itu Arsenal dikabarkan telah memberikan tawaran anyarnya sebesar 70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun demi menggaet pemain asal Ukraina tersebut.

Akan tetapi, Shakhtar Donetsk dikabarkan mendiamkan proposal tersebut meski sudah menerimanya. Kini, Mudryk telah resmi menjadi milik Chelsea.

Baca Juga

Chelsea dikabarkan membayar 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun untuk mendatangkan Mykhaylo Mudryk. Harga tersebut lebih tinggi dibanding apa yang diberikan Arsenal.

Mykhaylo Mudryk sedianya akan terikat kontrak dengan Chelsea untuk tujuh tahun ke depan atau tepatnya hingga musim panas 2029.

Baca Juga

Kini, nasi sudah menjadi bubur, situasi itulah yang setidaknya harus segera disadari oleh Arsenal usai gagal mendatangkan Mykhaylo Mudryk.

Arsenal setidaknya harus segera memutar otak dan segera melalukukan pencarian untuk pengganti Mykhaylo Mudryk yang lepas dari genggaman.

Terbaru, Arsenal dilaporkan sudah mendapatkan pengganti dari lenyapnya Mykhaylo Mudryk. Bomber Barcelona dikabarkan adalah targetnya.

Baca Juga

1. Arsenal Incar Raphinha

Raphinha saat di Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Gagal mendapatkan Myhkaylo Mudryk, Arsenal sepertinya tak ingin berlarut-larut ke dalam penyelesannya.

Dilansir dari Evening Standard, klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu dikabarkan telah mengalihkan pandangannya ke bomber Barcelona, Raphinha.

Bahkan, Direktur Teknik Arsenal, Edu, dikabarkan sudah mengadakan kontrak dengan agen dari Raphinha, Deco.

Barcelona sendiri dikabarkan juga terbuka untuk mendengarkan tawaran yang datang kepada pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Kabar keinginan Arsenal untuk merekrut Raphinha tentu bakal menjadi perhatian menarik. Pasalnya, sang pemain sendiri belum genap setahun berseragam Barcelona.

Baca Juga

Raphinha sendiri baru bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu dari klub Liga Inggris, Leeds United.

Saat itu, Barcelona berhasil mengamankan tanda tangan Raphinha usai menggelontorkan uang senila 55 juta pounds kepada Leeds.

Baca Juga

Menariknya lagi, sebelum kabar ketertarikan Arsenal terhadap Raphinha muncul, tim asuhan Mikel Arteta ini ternyata sempat meminati sang pemain pada musim panas lalu.

Saat itu, Arsenal bahkan turut bersaing untuk mendapatkan Raphinha bersama dengan Chelsea dan Barcelona.

Kini, usai kegagalan menggaet Mykhaylo Mudryk, Arsenal mencoba peruntungan itu kembali. Bersama Barcelona saat ini, Raphinha juga terbilang tidak begitu apik, dari 15 penampilan di Liga Spanyol dirinya baru mencatatkan dua gol dan dua assist.

Baca Juga

Sumber: Evening Standard

Bursa TransferChelseaArsenalBarcelonaBerita Bursa TransferRaphinhaMykhaylo Mudryk

Berita Terkini