x

Tak Bisa Berhenti Cetak Gol, Marcus Rashford Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Minggu, 15 Januari 2023 14:18 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Marcus Rashford kembali mencatatkan namanya sebagai pencetak gol dalam laga derbi Manchester di pekan ke-20 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford kembali mencatatkan namanya sebagai pencetak gol dalam laga derbi Manchester di pekan ke-20 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Duel antara Manchester United vs Manchester City berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/1/23) dengan hasil akhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Manchester United sempat tertinggal lewat tandukan Jack Grealish di menit ke-60 setelah memaksimalkan umpan Kevin De Bruyne.

Tim tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan setelah Marcus Rashford berhasil mengelabuhi bek Man City yang kemudian dimaksimalkan oleh Bruno Fernandez.

Hanya berselang empat menit sejak gol penyeimbang, Marcus Rashford pada akhirnya sukses menjadi penentu kemenangan Manchester United setelah memaksimalkan umpan tarik dari Alejandro Garnacho.

Baca Juga

Meskipun dari segi penguasaan bola, mereka kalah dari skuat Pep Guardiola. Tetapi, taktik serangan balik yang dilakukan Man United terbukti ampuh.

Selain itu apresiasi juga patut diberikan kepada Luke Shaw yang sukses menjaga ketat Erling Haaland dan membuatnya kesulitan mendapatkan ruang.

Baca Juga

Pertahanan solid yang ditunjukkan dari pemain belakang The Red Devils juga cukup mengesankan. Bahkan, di laga derbi ini Manchester City hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Hasil ini menunjukkan bahwa Erik ten Hag sukses menjalankan pekerjaannya dengan baik yaitu, memperbaiki ketajaman lini depan, peran vital di lini tengah, dan kesolidan di lini belakang.

Dengan kemenangan ini pula, Marcus Rashford sukses menyamai rekor Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol kemenangan di laga Manchester United vs Manchester City.

Baca Juga

1. Marcus Rashford Menyamai Rekor Ronaldo

Marcus Rashford, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Beberapa waktu lalu Opta membeberkan fakta menarik terkait Marcus Rashford, selepas kemenangan Manchester United atas Manchester City.

Melalui catatan Opta, disebutkan bahwa Rashford menjadi pemain pertama Man United setelah Cristiano Ronaldo yang mampu mencetak gol dalam tujuh pertandingan secara berturut-turut di semua kompetisi.

Disampaikan bahwa rekor yang didapatkan Ronaldo terjadi di musim pertamanya bersama Setan Merah yakni, pada April 2008 silam.

“Marcus Rashford menjadi pemain Manchester United pertama yang mencetak gol dalam tujuh penampilan beruntun (di semua kompetisi) sejak Cristiano Ronaldo pada April 2008,” tulis Opta melalui Twitter.

Baca Juga

Hal ini menunjukkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu sukses memenuhi harapan setelah musim lalu tampil kurang memuaskan.

Berdasarkan catatan dari Transfermarkt, diketahui bahwa Rashford hanya mencetak lima gol dan dua assist dari 32 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Baca Juga

Salah satu hal yang membuatnya mengalami momen sulit itu karena ia mengalami cedera dan sakit di awal musim 2021-2022, sehingga harus absen sebanyak sembilan pertandingan.

Setelah ditangani Erik ten Hag dan pulih dari cederanya, Marcus Rashford langsung menjadi penyerang andalan Manchester United.

Baca Juga

Sumber: Opta

Manchester UnitedCristiano RonaldoMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini