x

Fabrizio Romano Buka-Bukaan Soal Minat Newcastle United pada Gelandang Terpinggirkan Man United

Senin, 16 Januari 2023 19:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan gol dengan Marcus Rashford REUTERS-Phil Noble

INDOSPORT.COM – Wartawan transfer terkemuka, Fabrizio Romano, belakangan membuka soal masa depan Scott McTominay di Manchester United, terkait minat Newcastle United.

Manchester United disebut akan melepas gelandang bertahan hasil akademinya, Scott McTominay yang kabarnya akan ditawar oleh Newcastle United.

Belakangan, gelandang asal Skotlandia, Scott McTominay kalah bersaing dengan pemain timnas Brasil, Casemiro yang menjadi andalan di The Red Devils.

Belakangan, Scott McTominay disebut akan hengkang dari Manchester United untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Belakangan, salah satu jurnalis Inggris, Keith Downie,  menyebut bahwa Newcastle United berminat untuk meminjam Scott McTominay, mengingat ada posisi gelandang yang kosong.

Baca Juga

Hanya saja, Fabrizio Romano selaku wartawan ternama dalam bursa transfer menyebut bahwa pemain 26 tahun tersebut berpeluang dilepas Manchester United.

Selain itu, ada beberapa nama yang bisa saja dilepas oleh Manchester United ke klub lain, seperti Anthony Elanga dan Facundo Pellistri.

Baca Juga

Hanya saja, The Magpies sebenarnya melihat masa depan Scott McTominay yang dapat dipasang menjadi gelandang bertahan.

“Saya tak melihat Manchester United akan membuang pemain penting, karena musim ini masih panjang dan Erik ten Hag harus membuat keputusan soal pemain lain,” ujar Romano dilansir dari Caught Offside.

“Jadi, mereka akan membuat keputusan terhadap Facundo Pellistri dan Anthony Elanga, tetapi saya tak melihat McTominay hengkang sekarang.”

Baca Juga

1. Soal Gelandang Baru Target Transfer Newcastle United

Aksi Gabriel Martinelli di laga Arsenal vs Newcastle United (04/01/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

“Newcastle United punya banyak gelandang di dalam daftar belanja bursa transfer Januari 2023, tetapi belum ada yang mendekat,” imbuh Romano.

Hanya saja, Newcastle United akan mengurangi keinginan mereka mendatangkan pemain dari klub rival, karena performa di Liga Inggris musim 2022/2023 ini.

Tim asuhan Eddie Howe belakangan duduk di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan meraih 38 poin dari total 18 pertandingan.

Hanya saja, Newcastle United akan menghadapi beberapa pertandingan penting, seperti semifinal Piala Liga Inggris melawan Southampton.

Selain itu, ada beberapa ujian berat untuk skuad Newcastle United yang akan menghadapi Liverpool pada bulan Februari 2023.

Baca Juga

Newcastle United juga akan menghadapi Manchester City di bulan Maret dan bertandang ke Stadion Etihad.

Pertandingan-pertandingan tersebut akan menjadi ujian Newcastle United di Liga Inggris musim 2022-2023 mendatang.

Baca Juga

Selepas cukup tenang di 4 besar Liga Inggris, Newcastle United mulai mendapat pesaing berat demi duduk di posisi tersebut.

Manchester United belakangan mampu mengejar ketertinggalan dengan Newcastle United dan duduk di empat besar.

Hanya saja, perebutan empat besar klasemen Liga Inggris akan melibatkan tiga tim, Manchester City, Newcastle United, dan Manchester United, selain Arsenal yang berada di puncak.

Baca Juga
Manchester UnitedNewcastle UnitedLiga Primer InggrisEddie HoweLiga InggrisBerita Liga InggrisFabrizio Romano

Berita Terkini