x

Liga 1: Steward Tak Profesional di Laga Persib vs Persija, Teddy Tjahjono Maklum

Senin, 16 Januari 2023 12:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Beberapa steward menjadi sorotan dalam laga tunda pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1/23).

Saat gol Ciro Alves pada menit ke-63, terlihat beberapa steward ikut merayakan dengan merekam. Bahkan, ada pula yang memeluk dan mengangkat pemain asal Brasil tersebut kala menuju tribun utara untuk menghampiri Bobotoh.

Padahal, kehadiran mereka di pinggir lapangan untuk mengamati potensi yang bisa mengganggu kelancaran pertandingan. Namun, beberapa steward malah bertingkah layaknya suporter.

Terkait kinerja beberapa steward yang menjadi sorotan dan mendapatkan kritikan karena dinilai bekerja tidak profesional, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, angkat bicara.

Teddy mengakui masih banyak kekurangan. Apalagi, pengguna steward di laga kandang Persib merupakan yang pertama, ditambah lagi pertandingan tersebut pertama disaksikan langsung oleh penonton.

Baca Juga

Pasalnya, Liga 1 2022-2023 sempat digelar dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta plus tanpa penonton imbas Tragedi Kanjuruhan.

Sehingga, Teddy menyadari, masih banyak kekurangan dari kinerja steward pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Intinya bahwa ini kan baru pertama kali kami melaksanakan pertandingan dengan steward di ring satu," kata Teddy Tjahjono, Sabtu (14/1/23).

Lebih lanjut Teddy menuturkan, banyak evaluasi yang harus dilakukan oleh Panpel Persib di antaranya kinerja dari steward agar mereka bisa menjalankan tugasnya dengan profesional pada laga selanjutnya di Liga 1 2022-2023.

"Pasti ada catatan-catatan mengenai kekurangan yang harus diperbaiki untuk pertandingan berikutnya. Dan itu akan jadi catatan kami untuk evaluasi dan akan perbaiki untuk pertandingan berikutnya," jelasnya.

Baca Juga

1. Masih Tak Terkalahkan

Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

Sementara itu, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 melalui gol Ciro Alves memanfaatkan umpan dari David da Silva.

Hasil maksimal pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, membuat Maung Bandung mampu melanjutkan tren positif tak terkalahkan semenjak dilatih Luis Milla.

Baca Juga

Sebelum menghadapi Persija Jakarta, Persib tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan, dengan meraih tujuh kemenangan dan dua kali imbang.

Baca Juga

Dengan demikian, tim kebanggaan Bobotoh tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di putaran pertama Liga 1 2022-2023 sejak ditangani oleh Luis Milla.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini