x

Empat Bulan Jadi Tim Musafir, Madura United Akui Rindu Atmosfer Suporter Liga 1

Rabu, 18 Januari 2023 18:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Hampir empat bulan jadi tim musafir dan berpindah-pindah homebase di Liga 1 22/23, Madura United akui sangat merindukan atmosfer penonton sendiri.

INDOSPORT.COM - Sudah hampir empat bulan jadi tim musafir dan berpindah-pindah homebase di Liga 1 22/23, Madura United akui sangat merindukan atmosfer penonton sendiri.

Madura United sudah memasuki tahap akhir dalam persiapan menjamu Persib Bandung, pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1, Jumat (20/01/23).

Melawan tim berjulukan Maung Bandung itu, sekaligus menjadi jadwal home perdana bagi Madura United pada putaran dua kompetisi.

Sebelumnya, Madura United membuka langkah dengan memenangi duel di kandang Barito Putera dengan skor 2-1, Sabtu (14/01/23).

"Sudah sangat lama kami tidak bertanding di kandang sendiri," ucap Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes pasca sesi latihan tim, Rabu (18/01/23).

Baca Juga

Ya, Beto Goncalves dkk tercatat sudah empat bulan tak bertanding dengan atmosfer suporternya di pulau garam.

Madura United terakhir kali bertanding dengan disaksikan ribuan suporter ketika melakoni jadwal pekan ke-9 Liga 1.

Baca Juga

Ketika itu, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan (08/09/22) lalu.

Sedangkan sejak kembali bergulir usai Tragedi Kanjuruhan, Madura United memainkan 6 jadwal sisa putaran pertama di luar kandang.

MU dan 17 klub Liga 1 mesti menjalani jadwal terpusat dengan sistem buble di Jawa Tengah dan Yogyakarta selama Desember 2022.

"Lama juga tidak bermain di hadapan suporter. Sekarang kami dapat kesempatan itu, dan tidak akan membuatnya sia-sia," imbuh Lefundes.

Baca Juga

1. Dukungan Penuh

Selebraso gol Beto Goncalves dan Appiah pertandingan antara Barito Putera vs Madura United laga BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/01/23). Foto: MO Madura United)

Empat bulan tanpa sepak bola, jelas membuat suporter Madura United begitu haus akan gol-gol dari Lulinha dkk.

Stadion Gelora Ratu Pamelingan di Kabupaten Pamekasan pada Jumat (20/01/23) nanti, diprediksi akan full house.

Terlebih, Madura United akan menghadapi tim sekelas Persib Bandung. Kedua tim juga sedang berada di jajaran 5 besar klasemen.

Baca Juga

Madura United saat ini bertengger di posisi dua klasemen Liga 1 dengan 36 poin. Sedangkan Persib mengintip di urutan 5 berbekal 33 angka.

"Pertandingan akan seru. Persib kita tahu tim dengan pelatih dan pemain yang bagus, begitu pula tim kami," tuntas Fabio Lefundes.

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini