x

Hasil Liga 1 Persita vs Persebaya: Pesta Gol, Bajul Ijo Beri Pendekar Cisadane Kekalahan 4 Beruntun

Rabu, 18 Januari 2023 16:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Situasi laga Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga 1 antara Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya sajikan Bajul Ijo yang berpesta gol dan berikan Pendekar Cisadane empat kekalahan beruntun.

Laga Liga 1 antara Persita vs Persebaya berakhir untuk kemenangan Bajul Ijo dengan skor 0-5 yang dicetak oleh Marselino Ferdinan (27’, 48’), Rizky Ridho (63’), Paulo Victor (81’), dan Sho Yamamoto (87’).

Leo Lelis hampir saja membuka keunggulan bagi Persebaya lewat sepakannya dari situasi tendangan bebas, hanya saja Dhika Bayangkara masih bisa mementahkan sepakan sang pemain pada (10’).

Marselino Ferdinan menjajal tendangan jarak jauh pada menit ke-17. Namun, sepakannya masih sedikit melenceng ke kiri gawang Dhika Bayangkara.

Persebaya Surabaya mendapatkan tendangan penjuru yang mana umpan salah satu pemainnya masih bisa dihalau oleh Dhika Bayangkara, tetapi bola mentah jatuh kea rah Marselino Ferdinan.

Baca Juga

Gelandang Timnas Indonesia tersebut lantas menyontek si kulit bundar hingga akhirnya menggetarkan gawang Persita pada menit ke-27.

Sho Yamamoto nyaris menggandakan keunggulan bagi Bajul Ijo pada menit ke-34. Sayangnya, sontekan sang pemain dalam kotak penalti membentur mistar gawang dan dihalau oleh bek Persita.

Baca Juga

Wildan Ramdhani mendapatkan peluang apik satu lawan satu memanfaatkan umpan terobosan salah satu rekannya sehingga tercipta situasi satu lawan satu dengan Ernando Ari. Sayangnya, sang pemain dalam posisi offside.

Ramiro Fergonzi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-42. Sepakan sang pemain hanya saja masih bisa ditangkap dengan sempurna ole Ernando Ari.

Laga Liga 1 antara Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya ini berakhir bagi keunggulan Bajul Ijo dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Situasi laga Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023.

Marselino Ferdinan lagi-lagi menjadi momok menakutkan bagi Persita Tangerang setelah pemain bernomor punggung tujuh itu menjebol gawang Dhika Bayangkara pada (48’).

Persita Tangerang berhasil menjebol gawang Persebaya lewat gol tandukan Wildan Ramdhani pada menit ke-55 usai menerima umpan cantik dari salah satu rekannya.

Sayangnya, salah satu rekan Wildan sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside sehingga wasit menganulir gol tersebut.

Rizky Ridho menjadi sosok penabur garam di luka Pendekar Cisadane setelah sepakan keras dari tendangan bebasnya berhasil mengoyak gawang Dhika Bayangkara. Kedudukan 0-3 bagi Persebaya.

Salah satu pemain Persita melepaskan tembakan spekulasi pada menit ke-68 yang sayangnya masih membentur mistar gawang Ernando Ari.

Baca Juga

Hanis Saghara nyaris pecah telur, tetapi tembakannya masih melebar dari gawang yang dijaga oleh Ernando Ari pada menit ke-74.

Ezequiel Vidal meliuk-liuk menghindari kepungan pemain Persebaya hingga akhirnya melepaskan tembakan. Sayangnya, sepakan sang pemain masih melambung ke atas mistar Bajul Ijo pada (77’).

Baca Juga

Persebaya mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Ahmad Noviandani dilanggar oleh Dhika Bayangkara di kotak terlarang.

Skuad besutan Aji Santoso ini akhirnya unggul 0-4 setelah Paulo Victor berhasil menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti pada menit ke-81.

Sho Yamamoto tambah membuat menderita Persita Tangerang setelah berhasil melewati adangan bek, pria asal Jepang ini dengan mulusnya menjebol gawang Dhika Bayangkara pada menit ke-87.

Laga Liga 1 antara Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya Berakhir dengan skor 0-5 untuk kemenangan Bajul Ijo seusai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga

Susunan pemain

Persita Tangerang (4-4-2): Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Agustín Cattaneo, Muhammad Rifqi, Irvan Febrianto; Fahreza Sudin, Bae Sin-yeong, Dadang Apridianto, Ezequiel Vidal; Wildan Ramdhani, Ramiro Fergonzi.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Koko Ari Araya, Léo Lelis, Rizky Ridho, Altalariq Ballah; Marselino Ferdinan, Muhammad Alwi Slamat, Ze Valente; Muhammad Supriadi, Michael Rumere, Sho Yamamoto.

Persebaya SurabayaPersita TangerangLiga Indonesia

Berita Terkini