x

Luis Milla Bicara Persiapan Persib Bandung untuk Hadapi Madura United

Rabu, 18 Januari 2023 17:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Luis Milla bersama penjaga gawang Teja Paku Alam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, sudah fokus mempersiapkan timnya untuk menghadapi Madura United pada pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pertandingan perdana skuad Maung Bandung di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, rencananya akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20/01/23).

Menurut Luis, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan sudah bekerja keras dalam sesi latihan untuk menghadapi Madura United, selain itu kemenangan menjadi target yang ingin diraih pada laga nanti.

"Ya pekan ini kami sudah melakukan persiapan, para pemain sudah bekerja dengan keras," kata Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia menyadari, untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti tidak akan mudah, pasalnya selain mereka bermain di kandang dengan dukungan suporter, Madura United juga merupakan tim kuat dan dihuni banyak pemain berkualitas.

Baca Juga

"Tapi kita semua tahu bahwa pertandingan ini akan sulit, Madura adalah tim yang sangat bagus, memiliki pemain yang bagus, pemain asingnya juga bagus," ungkapnya.

Persib memiliki modal yang cukup bagus, untuk menghadapi Madura United, pasalnya dalam 10 pertandingan terakhir skuad Maung Bandung tidak terkalahkan.

Baca Juga

Dari 10 pertandingan di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, skuad Maung Bandung berhasil meraih delapan kemenangan dan dua kali imbang.

Delapan kemenangan itu, didapat tim kebanggaan Bobotoh usai menaklukkan RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo, Persita Tangerang, dan Persija Jakarta.

Sedangkan dua hasil imbang yang didapat skuat Maung Bandung, saat ditangani Luis Milla yakni saat berhadapan Dewa United dan Persikabo. 

Baca Juga

1. Target Tembus Papan Atas

Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

Selain itu, hasil tersebut membuat Persib di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 berhasil menembus papan atas. Untuk itu, Luis Milla ingin menaikkan lagi posisi Persib di klasemen pada putaran kedua.

"Tim juga terus meningkat posisinya. Ini tentunya menjadi laga yang sulit, tapi Persib juga saat ini sedang dalam momentum yang sangat bagus, kami berkompetisi dengan sangat bagus, kami sedang percaya diri dan kami juga sudah melakukan tugas dengan sangat baik," ungkapnya.

Luis Milla, menghargai Madura United, meski begitu pada pertandingan nanti Persib bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan membawakan pulang tiga poin.

"Kami menaruh respek kepada Madura, tetapi kami akan menjalankan tugas kami dengan baik dengan percaya diri," jelasnya.

Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib harus mengakui keunggulan Madura United dengan skor 1-3.

Baca Juga

Kekalahan 1-3 tersebut didapat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 30 Juli 2022. Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh sempat unggul lebih dulu 1-0 melalui gol David da Silva menit 17.

Namun, Madura United berhasil mencetak tiga gol, ketiga gol yang membuat Madura United meraih kemenangan dicetak oleh Pedro Henrique, Hugo Gomes dan Lulinha.

Baca Juga

Posisi Persib dan Madura United sendiri saat ini berada di papan atas klasemen sementara kompetisi Liga 1 2022-2023, Marc Klok dan kawan-kawan menempati peringkat 5 dengan mengoleksi 33 poin.

Sedangkan Madura United, berada di posisi 2 dengan mengumpulkan 36 poin, dari 18 pertandingan yang sudah dilakoninya di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini