x

3 Tim Calon Kuat Terdegradasi dari Premier League Musim Ini

Kamis, 19 Januari 2023 16:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Harry Kane mendapat pengawalan ketat dari para pemain West Ham United di Liga Inggris.

INDOSPORT. COM - Kompetisi paling bergengsi Liga Inggris atau Premier League mulai memasuki pertengahan musim. Persaingan untuk menjadi juara bakal semakin ketat dan menarik untuk diikuti lebih lanjut. 

Tapi tak hanya persaingan di papan atas saja yang menarik untuk disimak lebih lanjut. Tapi persaingan di papan bawah untuk menghindari jebakan zona degradasi pun juga diyakini bakal semakin seru dan menarik.

Hal itu dikarenakan semua tim yang berada di papan bawah tak ingin terdegradasi dari Premier League. Sudah menjadi rahasia umum jika bertahan di Premier League akan membawa keuntungan yang berlipat ganda.

Baca Juga

Terutama dari sisi keuangan di mana satu tim yang bertahan di Premier League akan mendapatkan keuntungan finansial berlipat ganda. Hal itu dikarenakan tim itu akan mendapat uang banyak hasil bertanding di Premier League.

Tapi jika terdegradasi ke Championship Division, maka tim tersebut akan mengalami kerugian yang sangat teramat besar. Tentu itu tak ingin dialami dan bakal dihindari oleh tim-tim Premier League.

Untuk saat ini ada sejumlah tim yang tampaknya akan menjadi calon kuat terdegradasi dari Premier League musim ini. Siapa saja? Berikut 3 tim calon kuat terdegradasi dari Premier League musim ini.


1. West Ham United

Declan Rice saat laga Liga Inggris antara West Ham United vs Wolverhampton Wanderers

Mulai dari West Ham United yang secara mengejutkan musim ini tampil sangat buruk. Padahal musim lalu bersama David Moyes, West Ham United kerap menjadi tim kuda hitam yang menyulitkan tim raksasa lainnya.

West Ham United seringkali bisa menang atas tim raksasa Premier League. Tapi mendadak musim ini, David Moyes seperti kehilangan kendali pada West Ham United yang performanya terus memburuk setiap pekannya.

Terutama menurunnya performa Jarrod Bowen yang berada di lini serang West Ham United. Padahal di musim lalu, Jarrod Bowen adalah salah satu pemain tertajam West Ham United dengan koleksi gol mencapai lebih dari 2 digit.

Tapi musim ini, Jarrod Bowen performanya menurun. Tak hanya itu, lini pertahanan West Ham United yang biasanya kokoh juga kini alami banyak kebocoran.

Baca Juga

Everton

Cristiano Ronaldo mencetak gol di laga Everton vs Manchester United (10/10/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Selanjutnya ada Frank Lampard yang kini menangani Everton. Rival sekota Liverpool itu kini saat ini berada di zona degradasi dengan perolehan poin hanya mencapai 15 saja.

Padahal di beberapa laga, Everton berhasil mencuri poin atau hasil seri dengan menahan Liverpool dan Manchester City. Tapi inkonsistensi performa membuat Everton memang sulit untuk bertahan di papan tengah.

Salah satu penyebab lainnya Everton kehilangan salah satu sumber gol utamanya yaitu Richarlison. Seperti yang kita tahu jika Richarlison telah pindah dari Everton menuju Tottenham Hotspur.

Dengan kehilangan Richarlison, membuat Everton jadi kehilangan sumber utama pencetak gol. Hal itu yang membuat Everton bakal jadi salah satu calon kuat tim terdegradasi dari Premier League musim ini.


2. Southampton

Joao Cancelo (kiri) berduel dengan Adam Armstrong (kanan) di laga Carabao Cup Southampton vs Manchester City (12/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

Terakhir ada Southampton yang musim ini sejak awal memang sudah tampil tidak meyakinkan. Hal itu terlihat dari bursa transfer di mana Southampton tak membeli pemain siapapun atau beli pemain bagus.

Belum lagi itu berdampak pada dipecatnya Ralph Hassenhuttl yang sebenarnya sudah memimpin Southampton dengan sangat baik. Tapi malah dipecat oleh Southampton.

Baca Juga

Lini pertahanan Southampton pun sangatlah rapuh dengan kiper Gavin Bazunu bukanlah kiper yang bagus. Hal itu diperparah dengan mandulnya lini serang Southampton.

Striker seperti Che Adams butuh ribuan peluang untuk mencetak satu gol bagi Southampton. Hal itu membuat Southampton jadi salah satu tim calon kuat terdegradasi dari Premier League musim ini.

Premier LeagueWest Ham UnitedLiga Inggris

Berita Terkini