x

Tak Bakal Permanenkan Weghorst, Man United Harus Gelontorkan Hampir Rp2 Triliun untuk 'Nunez 2.0'

Jumat, 20 Januari 2023 07:06 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Striker Timnas Portugal, Goncalo Ramos saat tampil di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

INDOSPORT.COM Tak bakal permanenkan Wout Weghorst, Manchester United disebut harus gelontorkan hampir Rp2 triliun untuk Darwin Nunez 2.0, Goncalo Ramos, di bursa transfer.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, baru saja mendatangkan striker baru bernama Wout Weghorst yang dipinjam dari klub Divisi Championship, Burnley.

Setan Merah harus menempuh jalan berliku sebelum akhirnya resmi mengamankan tanda tangan pria berusia 30 tahun tersebut.

Salah satunya karena peminjaman di Besiktas perlu dikompensasi mengingat kontrak Weghorst sejatinya baru akan selesai di akhir musim nanti.

Situasi ini membuat Manchester United bergerak cepat dengan memberikan kompensasi senilai 3 juta poundsterling guna melancarkan proses transfer Wout Weghorst.

Baca Juga

Dengan demikian, Wout Weghorst menjadi pemain anyar kedua Man United di bursa transfer musim dingin ini seusai mendatangkan Jack Butland dengan status pemain pinjaman juga.

Hadirnya pria asal Belanda ini kiranya menjadi solusi Setan Merah setelah bercerai dengan Cristiano Ronaldo buntut wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan.

Baca Juga

Dengan demikian, Erik ten Hag setidaknya bisa memilih memainkan antara Anthony Martial atau Wout Weghorst di pos ujung tombak selama mengarungi musim 2022/2023 yang penuh jadwal padat dan sibuk.

Wout Weghorst nyatanya berani ‘main api’ karena memilih nomor 27 yang mana tuan nomor itu kurang sukses di Manchester United.

Sementara itu, Wout Weghorst dirasa tidak akan dipermanenkan. Sebagai gantinya, Manchester United harus gelontorkan hampir Rp2 triliun demi boyong Darwin Nunez 2.0 asal Benfica, yaitu Goncalo Ramos, di bursa transfer.

Baca Juga

1. Man United Disebut Harus Gaet Goncalo Ramos

Striker muda Portugal, Goncalo Ramos mencetak hattrick ke gawang Swiss dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

Mantan pemain Liverpool, John Barnes, percaya bahwa Manchester United bakal menjajaki percobaan untuk mendatangkan Darwin Nunez 2.0 yang membela Benfica, Goncalo Ramos, senilai 100 juta pounds (Rp1,8 triliun).

Darwin Nunez sebelumnya adalah top skor Benfica yang mana pria asal Uruguay itu tampil 41 kali dan menjaringkan 34 gol di seluruh ajang.

Setelah kehilangan Darwin Nunez, Benfica kini mempunyai sosok Goncalo Ramos yang menjadi pendulang gol klub layaknya yang dilakukan oleh striker yang kini membela Liverpool tersebut.

Bomber Benfica berusia 21 tahun ini sudah memainkan 14 laga di Liga Portugal dan mencetak 11 gol serta empat assist maka John Barnes merasa Manchester United harus mendatangkannya dan tak perlu permanenkan Weghorst.

“Wout Weghorst tidak akan menjadi striker yang bakal bermain di setiap minggu, dia di Manchester United untuk menjadi pemain skuad,” kata Barnes, “Dia (berharga) murah dan punya sikap yang baik.”

Baca Juga

“Manchester United bakal bakar duit 100 juta poundsterling atau lebih untuk mendatangkan seorang megabintang.”

“Mereka tidak akan mempermanenkan Weghorst dam nakal mendatangkan striker berkualitas, seperti Goncalo Ramos.”

Baca Juga

Goncalo Ramos sendiri tidak memukau bersama Benfica saja, tetapi juga tampil cemerlang bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Tepatnya adalah pada 16 besar Piala Dunia 2022 lalu yang mana Timans Portugal berhasil membabat Timnas Swiss dengan skor 6-1.

Goncalo Ramos mengemban tanggung jawab turun sejak awal menggantikan tugas Cristiano Ronaldo yang melempem dan berhasil mencetak trigol dalam laga Piala Dunia 2022 itu.

Baca Juga

Sumber: FourFourTwo 

Bursa TransferManchester UnitedBenficaDarwin NunezGoncalo RamosWout Weghorst

Berita Terkini