x

Bukan Tottenham Hotspur, 2 Tim Raksasa Ini Jadi Calon Pelabuhan Thomas Tuchel

Sabtu, 21 Januari 2023 02:07 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
Spekulasi masa depan Thomas Tuchel masih menjadi tanda tanya, setelah dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk Tottenham Hotspur, Real Madrid, hingga Barcelona.

INDOSPORT.COM – Spekulasi masa depan Thomas Tuchel masih menjadi tanda tanya, setelah dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk Tottenham Hotspur, Real Madrid, hingga Barcelona.

Thomas Tuchel hingga kini tak kunjung mendapatkan pekerjaan setelah dipecat secara mengejutkan oleh Chelsea.

Chelsea memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Tuchel karena pemilik Todd Boehly merasa tidak menemukan kecocokan misi dan visi.

Padahal, pelatih kelahiran Jerman itu merupakan salah satu tokoh penting di balik kesuksesan The Blues.

Sejak bergabung dengan Chelsea pada Januari 2021 lalu, Thomas Tuchel sukses memberikan gelar juara Liga Champions, Trofi Piala Dunia Antarklub FIFA, dan juara Piala Super UEFA.

Baca Juga

Pemecatan Tuchel juga menjadi pukulan berat bagi pendukung The Blues, karena pelatih anyar Graham Potter kesulitan untuk mencapai kesuksesan sebelumnya.

Bahkan, beberapa waktu lalu sejumlah pendukung sempat menyuarakan Thomas Tuchel ketika Chelsea mengalami kekalahan secara beruntun.

Baca Juga

Namun, impian untuk melihat sosok pelatih yang sempat menjadi pahlawan bagi klub, tampaknya hanya akan menjadi impian belaka.

Pasalnya, pelatih berusia 49 tahun itu kini mulai dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk menuju Tottenham Hotspur.

Hanya saja, Thomas Tuchel sepertinya tidak ingin mengambil pekerjaan tersebut karena memiliki impian yang lebih besar dengan melatih Real Madrid atau Barcelona.

Baca Juga

1. Thomas Tuchel Merapat ke La Liga?

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Beberapa waktu lalu, Thomas Tuchel sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur untuk menggantikan Antonio Conte.

Rumor tersebut muncul setelah Spurs masih tampil angin-anginan meskipun telah dilatih oleh pelatih dengan rapor mentereng seperti Conte.

Tottenham masih tertahan di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan bukuan 33 poin dari sepuluh kemenangan dan tiga kali seri dalam 19 pertandingan.

Berangkat dari sana, Tuchel lantas dikaitkan akan membelot menuju rival mantan klubnya Chelsea untuk bergabung dengan Spurs.

Hanya saja, melansir laporan dari Florian Plettenberg, seorang jurnalis Sky Sport dari Jerman melaporkan bahwa eks pelatih Chelsea itu tidak akan bergabung dengan Spurs.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa Tottenham bukanlah pilihan yang serius, karena Tuchel memiliki impian dengan tujuan lebih besar.

“Tottenham bukanlah pilihan masa depan yang serius. Kami telah diberitahu bahwa dia memiliki 2 tujuan besar sebagai langkah selanjutnya,” kata Plettenberg.

Baca Juga

Dari laporan tersebut, disampaikan jika Thomas Tuchel ingin mendapat pekerjaan dengan melatih Barcelona atau Real Madrid.

Selain itu, menangani Juventus juga menjadi pilihan yang menarik baginya. Meskipun hal tersebut tidak akan terjadi sekarang.

Baca Juga

Sumber: Florian Plettenberg

Real MadridChelseaBarcelonaTottenham HotspurThomas TuchelBola Internasional

Berita Terkini