x

Inter Milan Ketar-ketir, 5 Pemain Kunci Ini Terancam Pergi dari Klub

Sabtu, 21 Januari 2023 18:40 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Milan Skriniar, Lautaro Martinez, Joaquin Correa (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia Inter Milan tampaknya sedang ketar-ketir melihat 5 pemain kunci mereka terancam pergi dari klub. Siapa saja kelima pemain tersebut?

Inter Milan memang terus memperbaiki diri mereka sebagai sebuah klub. Salah satunya dari segi finansial, yang hampir setiap musim terus diterpa kabar miring. 

Baca Juga

Nerazzurri bertekad memperbaiki neraca keuangan mereka musim depan mencari investor tajir baru saat sedang jalani Piala Super Italia di Arab Saudi.

Inter Milan sendiri sebelumnya sukses menorehkan prestasi gemilang dengan menjuarai Piala Super Italia usai mengalahkan rival sekota sekaligus juara Liga Italia musim lalu, AC Milan.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan pun sukses mempertahankan gelar juara Piala Super Italia yang sebelumnya juga pernah mereka dapatkan di musim 21/22.

Baca Juga

Tak hanya menjalani laga final Piala Super Italia, ternyata kedatangan Inter Milan ke Arab Saudi juga jadi kesempatan sang presiden klub untuk mencari sponsor baru.

Melansir dari laman Gazzetta dello Sport, disebutkan bahwa Steven Zhang selaku Presiden Inter Milan sedang bertemu dengan beberapa calon sponsor baru Nerazzurri saat berada di Arab Saudi.

Dalam tiga hari masa kunjungannya di Timur Tengah, pemilik Inter Milan tersebut diketahui telah menemui beberapa perusahaan yang diprediksi bakal jadi investor baru La Beneamata.

Baca Juga

Jika kabar ini benar, tentu saja Inter akan memiliki kekuatan finansial baru untuk memperbaiki tim mereka. Salah satunya mempertahankan para pemain kunci. 

Pasalnya, sejauh ini, terdengar kabar bahwa 5 pemain kunci Inter Milan terancam akan pergi dari klub. Siapa saja mereka?


1. 5. Roberto Gagliardini

Stefan de Vrij dan Marcelo Brozovic dari Inter Milan terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Jennifer Lorenzini

Roberto Gagliardini merupakan gelandang Inter Milan yang kontraknya akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Klub jelas ingin mempertahankannya. 

Tapi dengan jumlah 8 penampilan di Liga Italia musim ini, membuat Gagliardini berhasrat untuk pergi dari klub. 

Baca Juga

Jika tidak ingin kehilangannya secara cuma-cuma di musim panas 2023, Inter harus melepasnya sebelum bursa transfer musim dingin 2023 ditutup. 

4. Marcelo Brozovic

Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool berniat mendatangkan pemain Inter Milan asal Kroasia, Marcelo Brozovic pada bursa transfer Januari ini.

Musim ini, Marcelo Brozovic mendapatkan tempat reguler di Inter Milan dalam mengarung Liga Italia (Serie A) untuk menyeimbangkan permainan.

Baca Juga

Momen bursa transfer Januari ini bukan kali pertama Marcelo Brozovic dikaitkan dengan kepindahannya ke Liverpool. 

Musim panas lalu, pemain berusia 30 tahun itu digadang-gadang akan memperkuat lini tengah Liverpool, tetapi tidak terwujud karena bos The Reds, Klopp, melihat pemain yang dimilikinya dirasa cukup mumpuni.

3. Denzel Dumfries

Nama Denzel Dumfries belakangan memang sedang jadi sorotan sejumlah tim besar Eropa jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 22/23.

Baca Juga

Inter Milan sendiri sejatinya sudah terbuka dengan berbagai tawaran yang masuk terkait transfer Denzel Dumfries. 

Walau berperan penting di lini pertahanan Inter Milan, namun manajemen La Beneamata tampaknya tak bisa mengabaikan berbagai proposal mewah yang diberikan tim-tim lain, salah satunya adalah Manchester United.


2. 2. Edin Dzeko

Edin Dzeko, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Edin Dzeko bisa dibilang menjadi salah satu pemain tua di skuat Inter Milan, namun performanya masih moncer di depan gawang lawan. 

Striker Bosnia 36 tahun itu sudah mencetak 11 gol dan 4 assist dari total 26 penampilannya di semua kompetisi sejauh musim 2022/23 ini. 

Dengan kontrak yang berakhir di musim panas 2023 mendatang, Dzeko kini dirumorkan sedang menjalin komunikasi dengan Real Madrid. 

Baca Juga

1. Milan Skriniar

Milan Skriniar menjadi salah satu pemain veteran berpengalaman untuk barisan pertahanan Inter Milan. Namun sayangnya, sang pemain baru menolak kontrak baru dari klub. 

Bahkan kabar penolakan itu membuat peluang Inter Milan mempertahankan Skriniar, yang sebenarnya prioritas klub, sirna sudah. 

Dengan PSG sudah sejak lama dikabarkan berminat, kini Skriniar rumornya juga diminati oleh Real Madrid yang belum puas dengan performa Antonio Rudiger.

Inter MilanEdin DzekoMarcelo BrozovicLiga ItaliaRoberto GagliardiniMilan SkriniarDenzel Dumfries

Berita Terkini