x

Hasil Liga Italia Salernitana vs Napoli: Menang Menjanjikan, I Partenopei Kokoh di Puncak

Minggu, 22 Januari 2023 02:11 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Victor Osimhen saat mencetak gol di laga Liga Italia antara Salernitana vs Napoli. REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Laga pekan ke-19 Liga Italia (Serie A) 2022-2023 antara Salernitana vs Napoli, Minggu (22/01/23) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan I Partenopei.

Gol kemenangan Napoli ke gawang Salernitana dicetak oleh Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-45+3 dan Victor Osimhen di menit ke-48.

Dengan hasil ini, Napoli kini unggul di puncak klasemen Liga Italia 2022-2023 dan unggul 12 poin dari AC Milan di posisi kedua.

Berdasarkan catatan head-to-head, Napoli yang tak terkalahkan dari lima pertemuan terakhir melawan Salernitana tampil dengan begitu dominan.

Sejak babak pertama pertandingan pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023 ini berlangsung, Napoli langsung menggempur lini pertahanan Salernitana.

Baca Juga

Kendati demikian, Salernitana yang bermain dengan status sebagai tuan rumah tetap berani menyerang. Tetapi, tendangan Krzysztof Piatek mampu diselamatkan Alex Maret.

Namun, setelah mendapatkan sejumlah peluang hingga memasuki menit ke-30, gol yang diinginkan oleh kedua tim tetap tak kunjung didapatkan.

Baca Juga

Victor Osimhen pada akhirnya menjebol gawang Salernitana pada menit ke-34. Apes, ia sudah berada di posisi offside.

Gol yang dinanti-nantikan pada akhirnya tercipta di perpanjangan waktu babak pertama, setelah Giovanni Di Lorenzo sukses memaksimalkan umpan dari Andre-Frank Zambo di menit ke-45+3.

Lewat gol Di Lorenzo, Napoli berhasil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 0-1 atas tim tuan rumah, Salernitana.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua Salernitana vs Napoli

Jalannya Babak Kedua Salernitana vs Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Memasuki babak kedua, pasukan Luciano Spalletti justru tampil dengan lebih percaya diri dan berusaha memperlebar keunggulan.

Victor Osimhen sukses menggandakan keunggulan menjadi 0-2 pada menit ke-48 setelah memaksimalkan pantulan bola dari tendangan keras Eljif Elmas.

Kendati sudah unggul dengan dua gol, tim yang dijuluki I Partenopei itu masih terus menggempur pertahanan tuan rumah.

Menyisakan 10 menit terakhir dalam waktu normal, Piatek kembali mengancam pertahanan Napoli. Apes, sontekannya hanya mengenai tiang gawang.

Kedudukan masih bertahan dengan skor 0-2 untuk keunggulan Napoli, meskipun telah mengirimkan sejumlah peluang.

Baca Juga

Setelah tambahan waktu lima menit, Napoli sukses mencuri tiga poin penting di kandang Salernitana dengan skor akhir 0-2.

Kemenangan ini membuat Napoli kini unggul 12 poin di puncak klasemen, sementara Victor Osimhen menjadi pemuncak top skor dengan total 13 gol.

Baca Juga

Susunan Pemain

Salernitana (3-5-2): Guillermo Ochoa; Norbert Gyomber, Flavius Daniliuc, Lorenzo Pirola; Antonio Candreva, Hans Nicolussi Caviglia, Tonny Vilhena, Lassana Coulibaly, Domagoj Bradaric; Boulaye Dia, Krzysztof Piatek.

Pelatih: Davide Nicola

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Min-jae Kim, Mario Rui; Andre Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Hirving Lozano, Victor Osimhen, Eljif Elmas.

Pelatih: Luciano Spalletti

NapoliSalernitanaLiga ItaliaVictor Osimhen

Berita Terkini