x

Perpanjang Kontrak, Borussia Dortmund Resmi Pagari Youssoufa Moukoko dari Godaan Barcelona

Minggu, 22 Januari 2023 01:32 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bintang muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko pada akhirnya sepakat untuk bertahan meski ada ketertarikan dari Barcelona.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko pada akhirnya sepakat untuk bertahan meski ada ketertarikan dari raksasa LaLiga, Barcelona.

Youssoufa Moukoko dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk memperpanjang kontraknya hingga 2026.

Pencapaian mengesankan Moukoko di Liga Jerman musim ini telah memunculkan ketertarikan dari sejumlah klub top Eropa seperti, Barcelona hingga Chelsea.

Pemain berusia 18 tahun, Youssoufa Moukoko dipandang sebagai aset berharga karena mencetak enam gol dan empat assist di Liga Jerman musim ini bersama Borussia Dortmund.

Dengan catatan mentereng di usianya yang masih muda, wajar jika sejumlah klub termasuk Barcelona tertarik untuk mengejar tanda tangannya.

Baca Juga

Melansir laporan dari Football Espana, disampaikan bahwa Barcelona tertarik mendatangkan Moukoko sebagai calon penerus Robert Lewandowski.

Lewandowski saat ini merupakan pilihan pertama Xavi Hernandez sebagai ujung tombak lini serang Barcelona.

Baca Juga

Tapi, mantan bomber Bayern Munchen itu kini telah berusia 34 tahun, meskipun masih terus berkontribusi mencetak gol.

Maka, kedatangan Moukoko bisa menjadi solusi cerdas bagi Barcelona karena striker 18 tahun itu dipandang sebagai sosok tepat untuk meneruskan kesuksesan Lewandowski.

Hanya saja, impian Barcelona untuk mendatangkan Youssoufa Moukoko tampaknya kini telah berada di ujung tanduk, setelah memutuskan bertahan di Borussia Dortmund.

Baca Juga

1. Impian Barcelona Mendatangkan Moukoko Berakhir

Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

Beberapa waktu lalu, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Youssoufa Moukoko telah sepakat untuk memperpanjang kontrak dengan Borussia Dortmund hingga 2026.

Dalam laporannya juga disampaikan jika Moukoko mengetahui adanya minat dan ketertarikan dari klub lain.

Tapi, pada akhirnya ia telah menetapkan hati dengan memutuskan bertahan bersama Borussia Dortmund.

Baca Juga

“Resmi. Youssoufa Moukoko menandatangani kontrak baru di Borussia Dortmund hingga 2026,” ungkap Fabrizio Romano melalui Twitter.

“Saya merasa terhormat dengan minat dari klub lain, tetapi pada akhirnya itu adalah keputusan berdasarkan hati. Para pendukung selalu mendukung saya. Saya juga ingin memberikan sesuatu kepada mereka dan klub,” kata Moukoko.

Baca Juga

Berdasarkan laporan tersebut, maka harapan Barcelona untuk mendatangkan Moukoko kini telah berakhir.

Pasalnya, tim asal Catalan itu harus membayar klausul pelepasan Moukoko dengan harga penuh jika ingin mendatangkannya.

Dengan masalah keuangan yang dimiliki klub saat ini, dapat dikatakan jika kepindahan Youssoufa Moukoko tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat.

Baca Juga

Sumber: Football Espana

Bursa TransferBarcelonaBorussia DortmundYoussoufa Moukoko

Berita Terkini