x

Hasil Liga 1 Persis Solo vs Persikabo 1973: Gol Telat, Sambernyawa Belum Terkalahkan!

Senin, 23 Januari 2023 20:24 WIB
Penulis: Martini | Editor:
Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persis Solo vs Persikabo 1973, berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim. Sambernyawa belum terkalahkan.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persis Solo vs Persikabo 1973, berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim. Sambernyawa belum terkalahkan.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Senin (23/01/23) petang, Persis Solo awalnya ketinggalan lebih dulu. Beruntung, tim bisa menyamakan kedudukan di babak kedua.

Sejatinya, Persis sudah tampil menyerang sejak awal. Namun siapa sangka, lewat skema counter attack yang dibangun Persikabo, tim tamu mencetak gol lebih dulu di menit ketujuh.

Berawal dari crossing Ryan Kurnia yang disundul Silvio Junior, tetapi membentur mistar gawang. Bola rebound kembali ditanduk Pedro Henrique dan membuahkan gol untuk Persis.

Kemasukan gol cepat tak membuat Laskar Sambernyawa gentar. Dua menit berselang, crossing dari Gavin Kwan disundul Ryo Matsumura. Sayang bola masih meleset dari gawang.

Baca Juga

Persis Solo terus berupaya membangun serangan, tetapi Persikabo 1973 melakukan strategi compact defense, sehingga pertahanan mereka sangat rapat dan minim celah.

Di tengah suasana asik menyerang, Persis justru kehilangan Fabiano Beltrame yang cedera. Keadaan semakin rumit saat peluang Messidoro on target, tetapi bisa diamankan kiper.

Baca Juga

Menit ke-24, terjadi kemelut di depan gawang Persis. Ryan Kurnia jatuh di kotak penalti, tetapi tidak dianggap pelanggaran oleh wasit, padahal ia harus ditarik keluar karena cedera.

Sepuluh menit akhir babak pertama, Persis bertubi-tubi menyerang, tetapi tak ada satu pun yang on target. Sebaliknya, sepakan jarak jauh Tegar Infantri nyaris menembus gawang Riyandi.

Hingga injury time, Persis Solo masih mendominasi, apalagi Rodriguez mendapat tendangan bebas. Sayangnya, gol yang dinanti tak kunjung datang. Skor 0-1 untuk keunggulan Persikabo.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua

Logo Liga 1 2022-2023.

Memasuki babak kedua, penantian yang dinanti-nanti Persis Solo akhirnya hadir di menit ke-54. Berawal dari umpan kunci Messidoro, menuju Alfath Fathier yang tanpa kawalan.

Kiper Syahrul Trisna sudah mengarah pada Alfath, tetapi rupanya bola justru diumpan pada Ryo Matsumura. Syahrul telat antisipasi, dan gol bagi Laskar Sambernyawa. Skor 1-1.

Ada kemelut di menit ke-63, di mana Didik Wahyu melanggar keras Messidoro. Penggawa Persis Solo melakukan protes karena wasit hanya memberikan kartu kuning pada Didik.

Tepat di menit 72, Syahrul Trisna sangat kerepotan meladeni serangan Persis Solo, dua kali bola terlepas. Beruntung, bola bisa disundul keluar oleh Andy Setyo di garis terakhir.

Kerasnya tensi permainan membuat kartu kuning bertebaran. Guna menghindari potensi kartu merah dan menyegarkan pemain di lapangan, Persikabo menukar tiga pemain sekaligus.

Baca Juga

Benar saja, masuknya Yandi Sofyan bisa menambah daya dobrak Persikabo, apalagi ia unggul dalam kecepatan. Naas, eksekusi Yandi masih off target di atas gawang.

Memasuki lima menit akhir, Laskar Padjajaran yang mendominasi serangan. Silvio Junior kerap lolos dari kawalan, tetapi finishing darinya tidak sebagus di babak pertama.

Baca Juga

Tambahan waktu dua menit tak bisa dimanfaatkan kedua tim untuk mencetak tambahan gol. Skor 1-1 mengakhiri laga. Persis Solo dan Persikabo harus berbagi poin hari ini.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Persis Solo.

Susunan Pemain: 

Persis Solo (4-3-3): M. Riyandi (GK); Gavin Kwan Adsit, Jaimerson Xavier, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu; Alfath Fathier, Alexis Messidoro, Kanu Helmiawan; Samsul Arif, Fernando Rodriguez, Ryo Matsumura | Pelatih: Leonardo Medina.

Persikabo 1973 (3-5-2): Syahrul Trisna (GK); Andy Setyo, Lucas Gama Moreira, Didik Wahyu; Ryan Kurnia, Roni Sugeng, Tegar Infantri, Bruno Dybal, Lucky Oktavianto; Pedro Henrique, Silvia Junior | Caretaker: Ricky Riskandi.

Baca Juga
PersikaboPersis SoloHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Persikabo 1973Liga 1 2022-2023

Berita Terkini