x

Liga Italia: Rapor Merah 3 Pemain Juventus di Laga Perdana setelah Pemotongan Poin

Senin, 23 Januari 2023 13:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Juventus harus menelan kekecewaan setelah ditahan imbang Atalanta di laga Liga Italia (Serie A), Senin (23/01/23). Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

INDOSPORT.COM - Juventus harus menelan kekecewaan setelah ditahan imbang Atalanta di laga Liga Italia (Serie A), Senin (23/01/23).

Mereka hanya bisa meraih hasil imbang dengan drama tiga gol melawan La Dea. Itu pun, dibantu satu gol penalti yang dicetak Angel Di Maria.

Ademola Lookman pun menjadi pemain yang cukup mencolok di pertandingan semalam karena dua golnya ke gawang Wojciech Szczesny.

Juventus pun beruntung memiliki Danilo di lapangan karena golnya pada menit ke-65 menyelamatkan Bianconeri dari kekalahan.

Pertandingan Juventus vs Atalanta berakhir dengan skor 3-3 dan menambah luka tuan rumah yang baru saja kehilangan 15 poin karena skandal keuangan.

Baca Juga

Seperti diketahui, kondisi klub sepak bola asal Turin tersebut sedang tidak kondusif setelah mendapat hukuman pemotongan poin dari FIGC.

Sejumlah mantan petinggi mereka seperti Andrea Agnelli dan Fabio Paratici juga tidak luput dari mata pengadil, yang menjatuhkan hukuman larangan beraktivitas di kancah sepak bola untuk waktu yang lama.

Baca Juga

Tidak ayal, setelah kejadian ini banyak mata tertuju pada penampilan tim yang harus bermain dengan banyak pikiran di kepala mereka.

Meski mampu memisahkan urusan manajemen dan lapangan sekalipun, Juventus pada kenyataannya tidak berhasil menaklukkan Atalanta dan hanya bisa menggondol satu poin yang juga sangat berharga.

Setelah dipotong 15 poin, Juventus langsung terjun bebas ke peringkat 10 klasemen Liga Italia 2022-2023. Kini, mereka merangkak naik satu tangga namun hal itu jelas belum cukup.

Baca Juga

1. Rapor Merah 3 Pemain Juventus

Juventus harus menelan kekecewaan setelah ditahan imbang Atalanta di laga Liga Italia (Serie A), Senin (23/01/23). Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini.

Bermain di bawah tekanan, Juventus gagal meraih hasil maksimal untuk menghibur para penggemar yang saat ini mungkin sedang gundah karena nasib yang dialami klub kesayangannya.

Ada pemain yang tampil apik seperti Angel Di Maria dan Danilo, atau bahkan Gleison Bremer, namun tidak sedikit pula yang mencatatkan rapor merah di pertandingan Juventus vs Atalanta.

Berikut beberapa di antaranya.

Wojciech Szczesny

Kiper adalah pemain yang paling mudah dikambinghitamkan maupun ditunjuk paling pertama ketika sebuah tim mengalami kekalahan.

Wojciech Szczesny agaknya berada dalam posisi terpojok usai membiarkan tiga bola bersarang manis di gawangnya tadi.

Baca Juga

Meski sempat melakukan penyelamatan jelang akhir laga, ia tidak mampu berbuat banyak untuk menghalau gol Joakim Maehle dan Ademola Lookman.

Apalagi, gol pertama Atalanta yang terjadi pada menit ke-4 berasal dari tangan ‘licin’ sang kiper yang tidak mampu membendung bola Ademola Lookman.

Baca Juga

Bahkan untuk gol ketiga La Dea, Wojciech Szczesny hanya bisa terpaku di tempat saat bola meluncur tajam ke dalam gawangnya.

Penampilan Wojciech Szczesny ini pun mendapat perhatian Massimiliano Allegri saat akhir laga. Ia berharap kipernya itu tidak melakukan aksi-aksi eror lainnya di pertandingan mendatang.

Menurutnya, rasa tegang dan tensi permainan adalah ‘biang kerok’ di balik kesalahan tersebut, yang tentu saja tidak ingin ia lihat lagi di partai-partai selanjutnya.

Baca Juga
 

2. Pemain Lainnya

Laga Liga Italia antara Juventus vs Atalanta, Senin (23/01/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Alex Sandro

Bukan hanya Wojciech Szczesny, Alex Sandro juga berperan besar dalam drama kebobolan Juventus karena membiarkan Ademola Lookman merajalela di lini pertahanan.

Bola yang dibawa Ademola Lookman tidak dapat dihentikan oleh Alex Sandro yang turut berjaga di depan kiper.

Selain itu, Alex Sandro juga kalah dalam hal duel aerial melawan penyerang Timnas Nigeria tersebut, yang tidak ayal membuat rapornya melawan Atalanta menjadi merah.

Filip Kostic

Pemain yang layak mendapat kritik tajam dan nilai yang tidak terlalu tinggi di pertandingan Juventus vs Atalanta.

Eksistensi dan kehadirannya nyaris tidak terlihat di pertandingan alias mencatatkan kontribusi yang sangat minim bagi tim.

Alhasil, ia pun ditarik keluar pada menit ke-61 dan digantikan oleh Federico Chiesa.

Tantangan Juventus

Terlepas dari rapor merah tiga pemain Juventus di laga kontra Atalanta tersebut, Massimiliano Allegri masih punya tugas berat untuk membangkitkan semangat tim.

Meraih hasil imbang maupun kalah adalah hal biasa dalam pertandingan, namun melaluinya saat klub sedang dilanda masalah seperti sekarang jelas bukan hal mudah.

Apalagi, kehilangan poin artinya kehilangan hasil perjuangan yang sudah diraih susah payah, dan hal itu pastinya tidak mudah untuk diterima.

Selanjutnya, Juventus dijadwalkan berjumpa Monza di pertandingan Liga Italia pada 29 Januari 2023. Apakah mereka bisa bangkit?

Sumber: Football Italia, Cult of Calcio

JuventusAtalantaWojciech SzczesnyAlex SandroLiga ItaliaBerita Liga ItaliaFilip KosticOne Football

Berita Terkini