x

Kena Kartu Merah Jelang Hengkang dari Inter Milan, Skriniar Dapat Simpati dari Simone Inzaghi

Selasa, 24 Januari 2023 15:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Milan Skriniar mendapat simpati dari pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, usai mendapat kartu merah saat menghadapi Empoli pada lanjutan Liga Italia (Serie A). (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM – Milan Skriniar mendapat simpati dari pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, usai mendapat kartu merah saat menghadapi Empoli pada lanjutan Liga Italia (Serie A).

Milan Skriniar jadi salah satu penyebab kekalahan Inter Milan dari Empoli, 1-0, pada pertandingan giornada 19 Liga Italia, Selasa (24/01/23) dini hari WIB.

Nerazzurri dipermalukan klub papan tengah klasemen Liga Italia tersebut dengan skor 0-1. Gol tunggal Empoli ke gawang Inter Milan dicetak oleh Tommaso Balidanzi pada babak kedua.

Kekalahan ini membuat pasukan Simone Inzaghi tertahan di posisi ketiga klasemen Serie A dan gagal menyalip AC Milan, setelah hanya mengantongi 37 poin selisih 1 angka dari rival sekotanya.

Parahnya, kekalahan ini dialami Inter Milan usai dipaksa bermain dengan 10 pemain lantaran Milan Skriniar terusir karena akumulasi kartu kuning di menit ke-40.

Baca Juga

Ini bagaikan sambaran petir bagi Milan Skriniar yang masih mengenakan ban kapten usai menyatakan tidak akan memperpanjang masa baktinya di Inter.

Milan Skriniar tentunya ingin memberikan yang terbaik di hari-hari terakhirnya bersama Inter, alih-alih terusir dari lapangan karena pelanggaran.

Baca Juga

Situasi ini rupanya mendapatkan simpati dari Simone Inzaghi. Walau terpukul karena tim asuhannya kalah, namun Inzaghi tak ingin meluapkan kekesalannya pada Milan Skriniar seorang.

“Saya belum melihat pelanggarannya. Saya belum pernah melihat dua kartu kuning dalam 35 menit pertama untuk tim tuan rumah,” ujar Simone Inzaghi dilansir dari Sempre Inter.

“Skriniar berlatih sebaik mungkin, tenang, saya tahu negosiasi kontrak terhenti saat ini, tetapi klub sedang mengusahakannya dan pemain lain yang kontraknya hampir habis.”

Baca Juga

1. Milan Skriniar Dirumorkan Pindah ke PSG

Milan Skriniar, Lautaro Martinez, Joaquin Correa (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Bisa dipahami. Beberapa jam sebelum kickoff Inter Milan vs Empoli, agen Milan Skriniar memberikan kabar bahwa kliennya tidak akan menandatangani kontrak baru.

Kontrak bek internasioal Slovakia di Inter akan berakhir habis pada Juni 2023 dan sang pemain dipersilakan menjalin negosiasi dengan klub lain.

Tak pelak, namanya langsung mengudara di bursa transfer musim dingin Januari 2023. Beberapa klub dikaitkan dengan kepindahannya termasuk Paris Siant-Germain.

Kabarnya, Paris Saint-Germain tertarik untuk meminang bek tersebut ke Parc des Princes dalam kesepakatan senilai 20 juta euro.

Terlepas dari rumor tersebur, masih harus dilihat apakah Skriniar akan meninggalkan Nerazzurri pada Januari ini atau pergi begitu saja sebagai bebas agen di akhir musim ketika kontraknya di klub berakhir.

Baca Juga

Sebelum Skriniar terusir dari lapangan, Inter Milan tercatat sangat keteteran menghadapi Empoli yang lebih banyak banyak menguasai bola dan mendapat peluang.

Namun Simone Inzhagi membantah bahwa kekalahan ini disebabkan karena mereka terlalu dimabuk kebahagiaan karena memenangkan Supercoppa Italia pekan lalu.

Terlepas dari kartu merah Skriniar, Inzaghi juga menekankan bahwa kekalahan dari Empoli kali ini membuat timnya semakin sulit bersaing di papan atas Liga Italia.

Baca Juga

Terlebih dengan melihat fakta bahwa Nerazzurri saat ini tertinggal 13 poin dari pemimpin klasemen, Napoli. Bahkan, Inter saat ini dipepet AS Roma yang berada di posisi keempat dengan poin sama.

“Kami mengakhiri paruh pertama musim dengan 37 poin dan banyak penyesalan. Memang benar 13 poin itu banyak, jelas Napoli sedang menjalani kampanye yang berbeda dan kami harus berjuang habis-habisan dengan yang lainnya,” tandas Inzaghi.

Selanjutnya, Inter Milan dijadwalkan akan menghadapi Cremonese pada lanjutan pekan ke-20 Liga Italia. Pertandingan ini akan digelar pada Minggu (29/01/23) mendatang.

Baca Juga
Inter MilanEmpoliLiga ItaliaMilan SkriniarBerita Liga Italia

Berita Terkini