x

3 Pemain yang Harus Dibeli Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingin

Rabu, 25 Januari 2023 19:51 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Denzel Dumfries merayakan gol ketiga mereka REUTERS/John Sibley

INDOSPORT. COM - Demi bisa lebih bersaing di papan atas Liga Inggris 2022/23, Manchester United sepertinya harus memanfaatkan bursa transfer musim dingin untuk merekrut amunisi baru berkualitas.

Memasuki bursa transfer musim dingin atau bursa transfer Januari 2023, banyak klub Eropa sedang sibuk mengincar pemain buruannya. Termasuk Manchester United yang membutuhkan banyak pemain bintang di bursa transfer musim dingin kali ini.

Manchester United musim ini sebenarnya sempat tampil terseok-seok pada awal musim ini. Itu tak lepas dari masa transisi tim Manchester United yang baru kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih baru.

Baca Juga

Hasilnya, Manchester United dipermalukan Brighton yang kemudian dilanjutkan dengan dibantai Brentford dengan skor 0-4. Untungnya setelah Cristiano Ronaldo hengkang, Manchester United kini mulai bangkit.

Itu terlihat dari bagaimana Manchester United raih kemenangan berturut-turut sejak Cristiano Ronaldo tidak lagi berada di Old Trafford. Bahkan juara bertahan Liga Inggris yaitu Manchester City pun bisa ditumbangkan oleh Manchester United.

Meski Manchester United terlihat sudah begitu kuat di tangan Erik ten Hag mendekati pertengahan musim.  Tapi Manchester United tetap butuh penambahan kekuatan agar bisa terus bersaing di papan atas Liga Inggris musim ini.

Setidaknya 3 pemain bintang baru sepertinya bisa membuat Manchester United jauh lebih kuat lagi. Siapa saja? Berikut 3 pemain yang harus dibeli Manchester United pada bursa transfer Januari 2023.


1. Denzel Dumfries

Selebrasi Pemain Timnas Belanda, Denzel Dumfries bersama dengan Teun Koopmeiners di Piala Dunia 2022 REUTERS-John Sibley

Nama pertama adalah Denzel Dumfries yang merupakan bek kanan Inter Milan. Selain bisa menjadi bek kanan, Denzel Dumfries juga bisa berperan sebagai wing back kanan dalam formasi 3 bek.

Denzel Dumfries memiliki kemampuan menyerang sangat baik seperti yang ditunjukkan di Piala Dunia 2022. Membela Belanda di Piala Dunia 2022, Denzel Dumfries tampil sangat ofensif.

Manchester United sebenarnya masih punya Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka untuk posisi bek kanan. Tapi Diogo Dalot lagi cedera sedangkan Wan-Bissaka hanya bisa bertahan saja yang artinya tidak memiliki kemampuan menyerang yang baik.

Baca Juga

Victor Osimhen

Victor Osimhen, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

Lalu ada Victor Osimhen yang merupakan striker tajam sekaligus penyerang haus gol dari Napoli. Top skorer Liga Italia untuk sementara musim ini itu merupakan penyerang yang sedang diincar banyak klub besar atau top Eropa saat ini.

Hal itu menjadi wajar mengingat Victor Osimhen memang menjadi salah satu penyerang paling berbahaya saat ini. Victor Osimhen memiliki ketajaman, kekuatan dan kecepatan yang sama baiknya.

Hal itu membuat Victor Osimhen jadi salah satu striker paling komplet saat ini di Eropa. Dengan kepergian Cristiano Ronaldo, praktis Manchester United hanya punya Wout Weghorst dan Anthony Martial saja di daftar pemain.

Jelas Manchester United masih butuh penyerang hebat lainnya. Nama Victor Osimhen jelas akan menjadi sosok yang tepat jika Manchester United butuh striker haus gol lainnya seperti Victor Osimhen yang bisa cetak 2 digit gol.


2. Frenkie de Jong

Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Terakhir adalah incaran lama Manchester United yang tak kunjung bisa didapatkan yaitu Frenkie de Jong. Sudah rahasia umum jika Manchester United mati-matian mengincar Frenkie de Jong.

Tapi Barcelona sepertinya tak mau melepas gelandang yang bisa menggantikan Sergio Busquets itu. Apalagi Frenkie de Jong juga sepertinya tak tertarik gabung dengan Manchester United.

Baca Juga

Frenkie de Jong merasa lebih betah dengan Barcelona. Padahal Manchester United sangat membutuhkan jasa Frenkie de Jong untuk menjadi jenderal lapangan tengah Erik ten Hag seperti di Ajax Amsterdam.

Apalagi Erik ten Hag pernah melatih Frenkie de Jong sehingga sangat tahu memaksimalkan sang pemain. Tampaknya Manchester United akan terus mencoba mendatangkan Frenkie de Jong apapun caranya.

Bursa TransferManchester UnitedLiga Inggris

Berita Terkini