x

Laga Kandang Perdana Persib di Putaran 2, Bek Timnas Filipina Antusias Hadapi Borneo

Kamis, 26 Januari 2023 16:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, antusias untuk melakoni pertandingan kandang perdana di putaran kedua Liga 1 2022-2023 menghadapi Borneo FC, Kamis (26/01/23).

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, antusias untuk melakoni pertandingan kandang perdana di putaran kedua Liga 1 2022-2023 menghadapi Borneo FC, Kamis (26/01/23).

Menurut Daisuke Sato, Borneo FC merupakan salah satu tim berkualitas di kompetisi Liga 1 2022-2023, hal itu bisa dilihat dari posisinya klasemen mereka yang saat ini berada di papan atas.

Sehingga, pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, dia berada rekan-rekannya sudah siap untuk menampilkan permainan terbaiknya dan mengamankan poin penuh.

"Saya antusias untuk laga besok, mereka (Borneo FC) adalah tim yang bagus dan punya posisi bagus di liga," kata Daisuke Sato.

Pemain asal Filipina ini merasa optimis, skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan mengamankan kemenangan pada pertandingan kandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Pasalnya, performa tim Persib saat ini sedang meningkat dengan catatan 11 pertandingan tanpa kekalahan. Sehingga, pemain memiliki motivasi untuk melanjutkan tren positif tersebut.

"Kami juga sedang dalam momentum yang bagus dan ingin melanjutkan tren positif ini," ucap Daisuke Sato.

Baca Juga

Lebih lanjut Daisuke Sato menuturkan, dengan kualitas tim lawan yang bagus, maka motivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya semakin tinggi. 

"Saya antusias karena ketika bermain melawan tim bagus selalu ingin bermain dengan maksimal. Bermain melawan tim yang bagus selalu membuat saya lebih bersemangat seperti ketika bermain melawan Persija," ungkapnya.

Mengenai kesiapan timnya, Daisuke Sato menilai skuat Maung Bandung sudah siap untuk menghadapi Borneo FC. Pasalnya, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah menggelar latihan.

Baca Juga

1. Persib Siap Hadapi Borneo

Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

Selain itu, pada pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung bisa menurunkan kembali tiga pemain yang sebelumnya sempat memperkuat timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

"Tim ini sudah siap secara fisik dan mental, kami juga sudah bisa diperkuat tiga pemain yang sebelumnya membela tim nasional, kedalaman tim kini makin membaik. Saya sudah merasa siap untuk pertandingan," tegasnya.

Sementara itu, pada pertandingan nanti Persib dipastikan tidak akan diperkuat oleh Nick Kuipers. Pasalnya, pada laga sebelumnya menghadapi Madura United, mendapatkan kartu merah usai mendapat dua kartu kuning.

Pelatih Persib, Luis Milla, tidak merasa khawatir dengan absennya Nick Kuipers pada pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, kondisi serupa sudah sempat dialami oleh skuat Maung Bandung.

"Ya (tanpa Kuipers) tapi kami juga di laga-laga sebelumnya sudah pernah bermain tanpa pemain di timnas, kami juga pernah bermain tanpa beberapa pemain karena cedera," kata Luis Milla.

Baca Juga

Selain itu, Persib masih memiliki pemain lain yang kualitasnya tidak jauh berbeda. Sehingga, absennya Nick Kuipers pada pertandingan tersebut sudah diantisipasi oleh mantan pelatih timnas Indonesia ini.

"Jadi bukan masalah, bagi kami yang terpenting adalah spirit dari tim dan kesatuan dari semua orang di tim ini. Bagi saya itu lebih penting," tegas Luis Milla.

Baca Juga

Secara kualitas, Luis Milla mengakui Nick Kuipers sangat dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung. Hanya saja, untuk pertandingan menghadapi Borneo FC, Persib tidak bisa menggunakan tenaganya.

Selain itu, Luis Milla merasa optimis pemain yang menggantikan peran Nick Kuipers dan yang mendapat kesempatan bermain bakal menampilkan permainan terbaiknya, pada pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Nick memang bermain dengan bagus, tapi dia tidak memungkinkan untuk diturunkan jadi saya akan menurunkan pemain lainnya. Tentu mereka juga saya yakin akan bermain dengan bagus," ungkap Luis Milla.

Baca Juga
Persib BandungBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Daisuke Sato

Berita Terkini