x

Liga 1: 3 Kali Kalah Beruntun, Arema FC Ogah Malu Lagi Lawan PSS Sleman

Kamis, 26 Januari 2023 12:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Javier Roca saat memimpin latihan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC tak mengusung target lain saat menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (26/01/23).

Status tamu rupanya tak menghalangi misi Arema FC untuk memasang target tinggi, yaitu menang. Poin penuh akan menjadi solusi paling tokcer bagi mereka setelah menelan tiga kekalahan beruntun di Liga 1 2022-2023.

"Kami harus menang, tidak ada cara lain. Mau bermain bagus atau jelek, harus tiga poin," ucap pelatih Javier Roca dalam sesi jumpa pers, Rabu (25/1/23).

"Persiapan kami sudah berjalan baik. Percuma kalau nanti sampai tidak mendapatkan poin penuh," imbuh juru taktik berkebangsaan Chile itu.

Tiga kali kalah beruntun memang sangat meresahkan didalam benak Dendi Santoso dkk. Terlebih, kekalahan dialami secara beruntun.

Baca Juga

Situasi itu dimulai ketika Arema FC takluk 0-2 melawan Madura United (20 Desember) dan 0-1 versus Bhayangkara FC (23 Desember) saat sistem bubble.

Tren buruk itu berlanjut setelah dikalahkan PSIS Semarang 0-1, Sabtu (21/1/23), sehingga jika kalah lagi dalam laga kontra PSS Sleman akan menjadi empat kali beruntun.

Baca Juga

"Kami harus menang. Paling tidak, tiga poin bisa memperbaiki tim kami setelah tiga kali kalah beruntun," urai Javier Roca.

Dampak kalah tiga kali beruntun langsung tampak di tabel klasemen. Arema FC tergusur ke urutan ke-9 dengan perolehan 26 poin saat ini.

Baca Juga

1. Geser Rival

Duel bola Abel Camara pertandingan antara PSIS Semarang vs Arema FC di BRI Liga 1. (Foto: MO Arema FC)

Laga kontra PSS Sleman pun memberi kesempatan bagus untuk Arema FC dalam memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Tambahan tiga angka setidaknya bisa membawa mereka untuk mendekati Persebaya Surabaya. Sampai pekan ke-20, rival Arema FC di sepak bola Jatim itu menduduki peringkat ke-7 klasemen Liga 1 (28 poin).

Baca Juga

Sehingga, jika mampu menaklukkan PSS Sleman, Adilson Maringa dkk. bisa merebut posisi ke-7 lagi sekaligus membuka jalan menuju 5 besar.

Baca Juga

"Kami fokus untuk merebut tiga poin melawan PSS Sleman. Soal rekor, statistik dan lainnya, tidak terlalu dipikirkan," tandas Javier Roca.

PSS SlemanLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Javier RocaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini