x

Pulih dari Cedera, Febri Hariyadi Siap Turun di Laga Persib vs Borneo FC

Kamis, 26 Januari 2023 13:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Febri Hariyadi, Reky Rahayu dan Rachmat Irianto berlatih terpisah saat Persib berlatih di Stadion Siliwangi.

INDOSPORT.COM - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, mengaku sudah siap untuk menghadapi Borneo FC pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 yang rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/01/23).

Menurut pemain yang akrab disapa Bow ini, kondisinya saat ini sudah bugar dan siap kembali memperkuat skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, Febri sempat absen memperkuat tim kebanggaan Bobotoh dalam beberapa pertandingan Liga 1 2022-2023, pasalnya pemain jebolan Diklat Persib ini mengalami cedera hamstring.

Cedera tersebut, didapat Febri saat pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United, Rabu (14/12/22). Saat itu, dia tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Sehingga, pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo tersebut pelatih Persib, Luis Milla, memutuskan untuk mengganti Febri dengan Zalnando pada menit 26.

Baca Juga

"Alhamdulillah sudah membaik, karena kurang lebih 3 minggu lebih saya menepi terpisah, dan mulai kemarin baru bergabung. Semakin membaik," tegas Febri.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 13 ini menegaskan, sudah siap jika mendapat kesempatan bermain pada pertandingan menghadapi Borneo FC. Selain itu, dia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya. 

Selain itu, Febri tidak mempermasalahkan venue pertandingan kandang Persib yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor. Karena, sebagai pemain sepak bola profesional dia harus siap di mana pun laga digelar.

Baca Juga

Meskipun, Febri tak menampik ada sedikit perbedaan dan kerugian melakoni pertandingan kandang di luar Bandung. Pasalnya, atmosfer laga dipastikan bakal berbeda.

Sebagai informasi, skuad Maung Bandung memutuskan untuk menggunakan Stadion Pakansari, lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, yang biasa dijadikan home base tidak dapat digunakan karena disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

"Ya, sebenarnya ada sedikit kerugian buat tim cuma kondisinya seperti ini, harus bisa memahami dan siap buat main di mana pun," ungkap Febri.

Baca Juga

1. Balaskan Dendam Kekalahan Putaran Pertama

Striker Persib, David da Silva, saat Official Training di Stadion GBLA, Selasa (10/01/23), jelang laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta.

Mengenai kekuatan Borneo FC pada kompetisi Liga 1 2022-2023, Febri menilai tim berjuluk Pesut Etam ini merupakan tim kuat dengan dihuni banyak pemain berkualitas.

Salah satu yang diwaspadai oleh Febri dari Borneo FC yakni lini depannya, pasalnya tim Pesut Etam memiliki Matheus Pato yang mengumpulkan 12 gol di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Yang kita tahu sekarang borneo sekarang beda dengan tahun sebelumnya, mereka cukup bagus di lini depan. Kita harus mewaspadai itu," ujar Febri.

Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib harus mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor telak 4-1 pada pertandingan tandang di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (07/08/22).

Skuad Maung Bandung saat itu, sebenarnya mampu unggul lebih dulu 0-1 atas tuan rumah Borneo FC, melalui gol yang dicetak oleh David da Silva di menit ke-8.

Baca Juga

Namun, Borneo FC berhasil mencetak empat gol ke gawang Persib yang dikawal oleh Teja Paku Alam, melalui Fajar Fathurrahman (16'), Terens Puhiri (23'), Stefano Lilipaly (64'), dan Matheus Antonio (87').

Febri mengakui, pada putaran pertama lalu skuad Maung Bandung gagal meraih poin, tetapi hal itu tidak dapat dijadikan patokan untuk pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Selain itu, Bow merasa optimistis skuad Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal serta melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Memang putaran pertama hasil kita kurang baik di Samarinda, mudah-mudahan putaran ini bisa mengalahkan," ujar pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi. 

Baca Juga
Persib BandungBorneo FCFebri HariyadiLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini