x

Sebelum ke Man United, Thierry Henry Pernah Ajukan Erik ten Hag Sebagai Pelatih Barcelona

Kamis, 26 Januari 2023 21:00 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Subhan Wirawan
Mantan pemain klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, Thierry Henry pernah memohon ke presiden klub untuk jadikan Erik ten Hag sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, Thierry Henry pernah memohon ke presiden klub untuk jadikan Erik ten Hag sebagai pelatih.

Thierry Henry mengakui memang sangat senang dengan gaya kepelatihan Erik ten Hag, sehingga membuatnya merekomendasikan pelatih asal Belanda itu ke Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Erik ten Hag saat ini melatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan membuat dampak luar biasa terhadap tim tersebut, itu lah yang membuat Thierry Henry mengungkapkannya.

Sebelumnya memang Thierry Henry belum mengungkapkan ke publik jika pernah memohon ke Joan Laporta agar memilih Erik ten Hag sebagai Pelatih Barcelona sebelum menunjuk Xavi Hernandez.

Thierry Henry menjelaskan merekomendasikan Erik ten Hag untuk Barcelona dilakukannya sebelum mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mengambil kendali Manchester United.

Baca Juga

Erik ten Hag tiba di Manchester United musim panas lalu sebagai penerus Ralf Rangnick di klub tersebut dan saat ini Manchester United tampil mengesankan di Liga Inggris.

Thierry Henry mengakui telah mengirim permohonan pribadi ke Barcelona agar memilih  Erik ten Hag mantan pemain Timnas Prancis itu mengungkapnya usai kekalahan 3-2 Manchester United dari Arsenal.

Baca Juga

“Saya akan jujur, saya adalah penggemar berat Erik ten Hag dan saya sangat menyukainya,” ucap Thierry Henry dikutip dari Mirror.

“Erik ten Hag adalah pelatih yang saya rekomendasikan kepada (presiden klub, Joan) Laporta setelah Koeman dipecat di Barca. Dia adalah seorang jenius,” tambahnya.

Meski kalah dari Arsenal, Thierry Henry masih mengharapkan hal-hal besar dari tim yang diasuh Erik ten Hag ke depan.

Baca Juga

1. Barcelona akan Berhadapan dengan Manchester United di Liga Europa

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Bahkan, mantan pemain Arsenal itu memprediksi Setan Merah akan memainkan sepak bola yang lebih baik daripada masa Sir Alex Ferguson yang banyak meraih trofi .

Thierry Henry menambahkan jika Erik ten Hag diberi waktu satu tahun lagi dan mendukungnya di bursa transfer pemain, Manchester United akan menjadi kekuatan yang diperhitungkan.

"Tidak ada rasa tidak hormat kepada Sir Alex, tetapi jika ten Hag melakukannya dengan benar di United, mereka akan memainkan sepak bola yang lebih atraktif daripada yang mereka mainkan di bawah Sir Alex Ferguson,” tegasnya.

Namun, nampaknya dengan kondisi Barcelona dan Manchester United saat ini mungkin akan bersyukur bahwa permohonan Thierry Henry ke Joan Laporta tidak digubris.

Setan Merah menempati posisi empat besar di Liga Inggris sementara Barcelona berada di tengah-tengah musim yang sangat mengesankan di bawah Xavi Hernandez.

Baca Juga

Blaugrana julukan Barcelona, unggul tiga poin di puncak klasemen Liga Spanyol setelah hanya kalah satu pertandingan sepanjang musim ini.

Menariknya, Barcelona akan berhadapan dengan Manchester United bulan depan di playoff Liga Europa setelah Blaugrana tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Terkait pertandingan melawan Manchester Unite, Xavi Hernandez memuji Setan Merah atas pengaruh yang diberikan Erik ten Hag.

"Kami [Barcelona] harus bersaing. Pergi ke Manchester melawan rival yang sangat tangguh dan tim bersejarah yang telah berkembang pesat bersama ten Hag, dengan pemain individu yang hebat,” ucapnya.

"Ya, itu adalah rival terberat, sekali lagi, di Liga Europa. Kami harus bersaing, ini tantangan besar bagi kami, para pemain kami mungkin akan lebih termotivasi melawan tim yang kuat,” imbuh Xavi.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaXavi HernandezThierry HenryJoan LaportaLiga SpanyolErik ten Hag

Berita Terkini