x

Resmi Datangkan Gelandang Timnas Indonesia, Dewa United Coret 5 Pemain Lokal

Jumat, 27 Januari 2023 13:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Penggawa Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek.

INDOSPORT.COM - Dewa United telah memperkenalkan rekrutan terbaru untuk putaran kedua Liga 1 2022/2023 yakni Ramai Rumakiek. Dia didatangkan dari Persipura Jayapura dengan status pinjaman. 

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengatakan kehadiran Rumakiek sesuai dengan kebutuhan tim yang memerlukan tambahan pemain di posisi sayap.

Hal ttu dikarenakan ada dua pemain lain yakni Feby Eka Putra dan Fahmi Al Ayubi sedang berkutat dengan cedera. 

"Setelah Feby dan Fahmi cedera, tim pelatih membutuhkan tambahan pemain baru di posisi sayap. Kami pun melakukan komunikasi dengan pihak Persipura dan mereka setuju untuk melepas Rumakiek dengan status pinjaman," kata Ardian. 

Diharapkan, Rumakiek tampil sesuai ekspetasi karena di klub sebelumnya, anak muda 21 tahun itu selalu jadi andalan. 

Baca Juga

"Rumakiek sendiri juga menyambut baik penawaran dari kami. Pastinya kami berharap kemampuan dan pengalaman Rumakiek bisa membantu tim pada musim ini," sambung Ardian.

Ramai Rumakiek merupakan pemain kelahiran Jayapura, 19 April 2002. Rumakiek mengawali karier bersama tim muda Persipura pada tahun 2018 lalu. Dia lalu mendapat kesempatan untuk promosi ke tim senior Persipura pada tahun 2021. 

Baca Juga

Penampilan apik bersama Persipura membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong terpikat. Rumakiek pun dipanggil ke Timnas Indonesia senior di ajang kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan dan langsung mencetak gol ketika itu. 

Di skuad Dewa United, Rumakiek akan kembali bermain bersama Theo Fillo Numberi dan Brian Fatari, dua rekannya yang pernah sama-sama membela Persipura Jayapura.

Baca Juga

1. Pemain Baru Kelima Dewa United

Brian Fatari gabung Dewa United. (Foto: Dewa United)

Rumakiek jadi pemain baru kelima yang didatangkan Dewa United. Sebelumnya tim Tangsel Warrior itu sudah  mengamankan empat nama anyar untuk mengarungi putaran kedua musim ini. 

Empat pemain tersebut adalah Brian Fatari, Frendi Saputra, Muhammad Ridwan, dan Mohammad Rifaldi.

Baca Juga

Selain datangkan pemain baru, Dewa United juga telah melepas lima pemain di bursa transfer paruh musim ini. Mereka adalah Risna Prahalabenta, Abi Defa, Diya Ramadan, Mokhamad Syaifuddin, dan Akbar Zakaria. 

"Ya, kami resmi melepas lima pemain tersebut setelah mencapai kesepakan bersama pemain yang bersangkutan," jelas CEO Dewa United, Ardian Satya Negara. 

Baca Juga

"Kami dari manajemen Dewa United FC mengucapkan terima kasih atas dedikasi lima pemain tersebut selama bersama tim ini," sambungnya. 

Khusus Syaifuddin, manajemen Dewa United tetap akan menanggung biaya pemulihan cederanya sampai tuntas. 

Baca Juga
Liga IndonesiaLiga 1Dewa United FCRamai Rumakiek

Berita Terkini